PT KAI Daop 4 Sediakan Angkutan Terusan ke Demak, Kudus dan Pati

SEMARANG (Asatu.id) – Demi memberikan pelayanan prima dan memuaskan kepada masyarakat, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang meluncurkan angkutan terusan dengan rute Stasiun Semarang Tawang dan Semarang Poncol ke Kota Demak, Kudus dan Pati (PP), Jumat (13/9).

Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 4 Semarang, Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso mengatakan, peluncuran angkutan terusan ini merupakan upaya PT KAI untuk memberikan pelayanan dan kemudahan akses transportasi bagi masyarakat di sekitar Kota Demak, Kudus, Pati yang akan menggunakan jasa kereta api.

“Tidak hanya menjawab harapan masyarakat, layanan tersebut juga untuk mendukung program Pemerintah Kota Semarang dan Pemprov Jawa Tengah dalam pengembangan sektor pariwisata, khususnya di kawasan Kota Lama Semarang dan sekitarnya,” jelas Nurul Huda di sela-sela acara peluncuran.

Menurut Nurul Huda, program angkutan terusan ini dikelola oleh PT Kereta Api Pariwisata, anak perusahaan PT KAI. Dalam sehari angkutan terusan yang disediakan akan melayani lima kali perjalanan (PP) dengan jadwal perjalanan dari Stasiun Semarang Poncol pada jam 02.15 WIB dan jadwal perjalanan terakhir pada pukul 20.10 WIB. Sementara untuk tiket dijual dengan harga Rp 60.000 dengan 12 tempat duduk di setiap kendaraan.

Nurul Huda menambahkan, kendaraan yang digunakan adalah Isuzu Elf yang sudah dilengkapi dengan reclining seat, full AC, entertainment kit (LCD TV dan sound system) dan USB charger yang tersedia di setiap kursi. Sedang waktu tempuh angkutan terusan dari Semarang ke Pati diperkirakan membutuhkan waktu 3 jam hingga 3,5 jam.

Tiket angkutan terusan ini, lanjut Nurul Huda, dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access. Tiket yang sudah dipesan tidak dapat dibatalkan, namun dapat dijadwal ulang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *