HUT Ke 11, Ibis Hotel Gelar Garage Sale Berbelanja dan Berdonasi

SEMARANG (Asatu.id) – Tak terasa 11 tahun sudah Hotel ibis Semarang Simpang Lima berdiri dan tetap eksis mengakomodir kebutuhan kamar di Kota Semarang, khususnya di area simpang lima.

Tepat pada hari Selasa, tanggal 10 September 2019 ini, Hotel ibis Semarang kembali menggelar acara untuk merayakan hari jadinya.

Dengan tema dan kegiatan yang berbeda di setiap tahunnya, kali ini ada yang berbeda dengan cara perayaan yang dilakukan oleh manajemen hotel.

Pada tahun ini, segenap karyawan dan jajaran manajemen hotel berfokus pada kegiatan yang lebih bermanfaat bagi orang lain khususnya bagi anak-anak yang kurang beruntung.

Pada Hari Selasa, 10 September 2019 tepat pukul 11.00 WIB siang, General Manager Hotel ibis Semarang Simpang Lima yaitu Ibu Wiwied Nurseka mengajak seluruh karyawan dan jajaran manajemen hotel untuk berhenti sejenak dari kegiatan pekerjaan dan berkumpul di area lobby.

Beliau mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kenikmatan yang diberikan kepada seluruh tim Hotel ibis Semarang Simpang Lima hingga sampai saat ini masih berdiri bersama, bekerja sama dengan kompak dan tetap semangat serta penuh kegembiraan.

Beliau berterimakasih kepada seluruh karyawan yang selama ini telah bersama-sama bekerja keras dengan sabar, loyal, dan kompak.

Ibu Wiwied mengajak segenap karyawan dan jajaran manajemen untuk berdoa bersama, kemudian memotong tumpeng sebagai symbol mengucap syukur atas kejayaan Hotel ibis Semarang Simpang Lima hingga sampai saat ini.

Tiba saat nya untuk acara yang ditunggu-tunggu pemotongan pita sebagai symbol pembukaan acara “Garage Sale” yang diusung oleh manajemen Hotel sebagai cara merayakan ulang tahun Hotel ibis Semarang Simpang Lima yang ke-11.

“Garaga Sale” sendiri merupakan suatu kegiatan atau event penjualan barang-barang bekas yang masih layak pakai.

Kegiatan ini sudah marak di Indonesia, terutama di kota-kota besar dimana banyak orang menjadikan event ini sebagai peluang usaha karena dapat menghasilkan keuntungan yang cukup besar.

Dengan demikian kegiatan ini dipilih oleh pihak manajemen sebagai peluang untuk menghasilkan sejumlah dana untuk didonasikan ke salah satu program social yang diusung oleh AccorHotels yaitu ATFAC (A Tree For a Child).

ATFAC merupakan program yang didirikan oleh Accor dan Yayasan Peduli Tunas Bangsa pada tahun 2001 yang memiliki dua tujuan utama yaitu pengentasan kemiskinan dan pelestarian lingkungan melalui empat pilar utama yaitu: pendidikan, kesehatan, nutrisi, dan penghijauan.

Hingga saat ini Accor didukung oleh jajaran eksekutif puncak dan tamu hotel telah menggalang dana lebih dari 3 miliar rupiah yang disalurkan untuk membantu menyediakan layanan kesehatan, dan beasiswa bagi anak-anak kurang mampu sebagai upaya mengentaskan kemiskinan, menanam hutan kembali di Jawa Tengah, dan menyediakan lapangan kerja bagi para petani local.

Ada pula dana yang ada digunakan untuk program peningkatan pendidikan serta kesehatan bagi anak-anak kurang mampu di Jakarta, dan juga memberikan dukungan untuk orang tua agar tetap menyekolahkan anak-anak mereka.

Program ini telah membentuk siklus yang saling mendukung Antara elemen pelestarian lingkungan, penyediaan lapangan pekerjaan, dan juga sumber dana pendidikan anak-anak. Accor telah menanam pohon untuk kelangsungan program ini di kemudian hari, oleh karena itulah program ini dinamakan A Tree For A Child.

Barang-barang yang dijual Antara lain: pakaian pantas pakai bermerk terkenal, aneka buku dan novel, handphone keluaran lama, power bank, jam tangan dan barang sumbangan pantas pakai lainnya.

Barang-barang tersebut dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 5.000 rupiah hingga paling mahal Rp. 200.000 untuk pakaian. Untuk buku dan novel dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 25.000 rupiah saja.

Hal ini cukup menarik minat para tamu menginap, beberapa karyawan hotel sendiri, serta para masyarakat umum yang dengan sengaja dating untuk berburu barang bekas pantas pakai ini. Manajemen hotel menargetkan sejumlah nominal pendapatan yang cukup besar untuk didonasikan kepada yayasan program ATFAC sepenuhnya.

Kegiatan ini dibuka mulai pukul 12.00 siang hingga pukul 20.00 malam dengan harapan barang terjual ludes dengan hasil yang cukup untuk disumbangkan kepada Yayasan ATFAC seluruhnya. Melihat animo para tamu yang cukup banyak, tidak menutup kemungkinan dari pihak manajemen hotel untuk dapat mengadakan kegiatan Garage Sale lagi di lain kesempatan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat semakin menumbuhkan tingkat kepedulian masyarakat khususnya para tamu hotel dan segenap karyawan terhadap sesama, terutama pada pentingnya pendidikan bagi anak-anak.

Ibu Wiwied Nurseka selaku General Manager Hotel ibis Semarang Simpang Lima juga berharap di usia Hotel yang sudah menginjak 11 tahun ini dapat semakin berjaya diantara hotel bintang 3 lainnya, dan dapat semakin baik lagi di pelayanan dan kualitas hotel sehingga membuat para tamu tidak berpaling ke hotel lain di tengah persaingan Kota Semarang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *