Kandidat Kuat Pimpinan DPRD Kota Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Kursi Pimpinan DPRD Kota Semarang periode 2019-2024 hingga saat ini masih menjadi pertanyaan. PDIP Sebagai partai pemenang, sudah dipastikan akan menduduki kursi Ketua DPRD Kota Semarang.

Sementara untuk kursi Wakil Pimpinan akan diduduki oleh tiga partai lainnya yakni Partai Gerindra, PKS, dan Partai Demokrat.

Namun demikian, hingga saat ini nama-nama siapa saja yang bakal mengemban jabatan tersebut belum jelas, meski beberapa nama dari masing-masing partai tersebut sudah mulai muncul.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Kadarlusman mengatakan, rekomendasi pimpinan dewan akan diumumkan secara serentak pada Rabu, (11/9/2019) besok.

“Perkiraan akan diumumkan besok. Untuk rekomendasi di jateng akan diserahkan secara serentak melalui DPD PDIP Jateng untuk 35 Kabupaten/Kota,” Katanya, Selasa (10/9/2019).

Sementara saat ditanya siapa nama terkuat dalam mendapatkan rekomendasi, Pilus sapaan akrab Kadarlusman mengungkapkan belum dapat memastikan.

“Belum dapat dipastikan, kan besok. Besok kita pastikan siapa yang mendapat rekomendasi,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang Sigit Ibnugroho mengatakan, DPC Partai Gerindra memberikan rekomendasi kepada anggota DPRD Kota Semarang yang memperoleh suara terbanyak.

“Rekomendasi dijatuhkan pada anggota dewan yang memiliki suara terbanyak, SK sudah turun, sepertinya Pak Mualim, karena dalam Pileg kemarin kan dia yang mendapat suara terbanyak, disusul dengan Pak Joko,” ungkapnya.

Sementara saat dikonfirmasi Anggota DPRD Kota Semarang dari Partai Gerindra, Mualim mengatakan, pihaknya sudah menerima Surat Keputusan (SK) perihal pimpinan dewan. Namun, dirinya tidak mau berkomentar banyak.

“Saya mau istiqomah dulu, nanti pada saat pelantikan masyarakat akan tahu sendiri,” ungkapnya.

Disisi lain, Ketua DPD PKS Kota Semarang, Suharsono mengungkapkan, pihaknya saat ini masih menunggu rekomendasi dari DPW PKS Jawa Tengah.

“Mekanisme memang ditentukan oleh DPW untuk menentukan siapa yang akan mengisi pimpinan dewan. Saat ini belum keluar, pekan ini diharapkan rekomendasi dari DPW turun,” ungkapnya.

Senada, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto mengatakan, pekan lalu pihaknya sudah mengajukan rekomendasi nama calon pimpinan DPRD Kota Semarang yang dikeluarkan oleh DPC Partai Demokrat.

“Untuk nama nanti menunggu penetapan saja. Karena informasinya masih menunggu rekomendasi dari partai lain, karena masih belum semua mengajukan nama calon pimpinan,” imbuhnya

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *