Gubernur Akui Peran Guru Agama Bentuk Karakter Anak Bangsa

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan bantuan Gubernur 2019 kepada para ustaz/ustazah dan guru keagamaan di Wisma Perdamaian Semarang, Kamis (5/9).

Gubernur mengapresiasi semangat tanpa pamrih para ustaz/ustazah dan guru keagamaan dalam membentuk karakter anak bangsa yang berakhlak dan berkarakter.

Ia menekankan pentingnya peran guru ngaji bagi pembentukan karakter anak dimasa depan yang tak hanya cerdas tapi juga menjadi pribadi yang spiritual.

“Peran panjenengan (ustaz/ustazah dan guru keagamaan) itu sangat penting untuk pembentukan karakter yang baik bagi anak bangsa kita. Saya titip nggih, spiritual jos, ora baperan, mengabdi pada bangsa dan negara,” ujar Ganjar.

Untuk penyerahan bantuan Gubernur ke depan, Ganjar menyampaikan yang penting adalah bantuan dapat disalurkan tepat sasaran. Perbaikan data harus ditingkatkan. Ganjar mengajak masyarakat juga untuk berpartisipasi.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Jateng, Sarwa Pramana melaporkan, pada 2018 bantuan Gubernur yang telah diserahkan kepada Pemerintah Kota Semarang sebesar Rp38,8 miliar, dan pada 2019 yang akan diserahkan Rp26,9 miliar.

Selain bantuan melalu Kota Semarang, pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan melalui SKPD Provinsi Jawa Tengah yaitu pada 2018 sebesar Rp46,9 miliar dan 2019 Rp35,7 miliar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *