Painting Exhibition Galang Donasi Buat Rumah Aira

SEMARANG (Asatu.id) – Memeringati ulang tahunnya yang ke-3, Hotel Wimarion Semarang menggelar acara Painting Exhibition, Senin (2/9).

Kegiatan lain yang dilakukan dalam rangka HUT tahun ini adalah penggalangan dana untuk Rumah Aira, yaitu yayasan yang merawat wanita dan anak-anak penderita HIV di Kota Semarang.

General Manager Wimarion Hotel, Noor Cahyo, menjelaskan, kegiatan penggalangan dana yang dilakukan merupakan bukti bahwa pihaknya sangat peduli untuk membantu Rumah Aira yang menaruh perhatian terhadap penderita HIV/Aids.

“Penggalangan dana dilakukan dengan kegiatan melukis tas kain yang sudah digambari motif terlebih dahulu. Lalu ada juga pameran lukisan dari seniman Kokok Hari Subandi,” tutur Noor Cahyo.

Lukisan Kokok, lanjut Noor Cahyo, akan dipasang selama satu bulan. Hasil penjualan lukisan itu nantinya akan disumbangkan kepada Rumah Aira.

Soal pemilihan tas kain bermotif sebagai obyek lukisan, menurut Noor Cahyo, karena pihak Wimarion Hotel mendukung kebijakan Pemerintah Kota Semarang dalam upaya mengurangi penggunaan plastik.

Ternyata hal itu mendapat respon positif dari Wakil Ketua PKK Kota Semarang, Nurul Cahyo, yang hadir dalam kesempatan tersebut.

“Kami sangat mendukung  kegiatan melukis di tas kain ini. Setiap kali ada kesempatan dengan warga, kami juga selalu mengimbau untuk mengurangi barang-barang palstik,” ucap Nurul Cahyo.

Selain kegiatan Painting Exhibition, Wimarion Hotel juga akan melaksanakan kegiatan penanaman mangrove di kawasan Maerakaca. Sedang puncak acara ulang tahun akan digelar pada 28 September mendatang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *