Meriah, Pasar Senggol Grand Candi Hotel Makin Di Minati

SEMARANG (Asatu.id) – Grand Candi Hotel kembali menggelar event rutin bulanan Pasar Senggol pada hari Sabtu (27/8).

Pasar Senggol kali ini mengusung tema “Semarak Kemerdekaan” dimana tema tersebut dipilih sebagai puncak perayaan HUT Indonesia ke-74 tahun. Keseruan terlihat dari beberapa lomba yang diadakan, seperti Lomba Tari Tradisional, lomba mewarnai, baby & kids dancing competition.

Ada juga lomba yang paling ditunggu-tunggu yaitu Lomba Mata Pelajaran dengan hadiah sertifikat resmi dari DISBUDPAR Kota Semarang.

salah satu cabang lomba, yaitu lomba tari yang bertemakan tari tradisional, berhasil menarik perhatian pengunjung Pasar Senggol dengan aksi pertunjukan tari yang memukau.

Para peserta yang merupakan anak-anak Sekolah Dasar, mengenakan busana tradisional dari berbagai daerah di Indonesia sambil berlenggak-lenggok memperagakan gerakan tarian daerah.

Tak kalah seru, bagi balita dan anak-anak usia TK pun turut serta mengikuti lomba baby & kids dancing competition, aksi lucu anak-anak dalam mengikuti gerakan tarian ini sontak membuat gemas para pengunjung. Kemudian ada juga lomba mewarnai dan kompetisi Mata Pelajaran untuk usia TK hingga SD.

Antusias masyarakat terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti berbagai cabang lomba, hingga mencapai 180 anak. Pasalnya, bagi para pemenang akan mendapatkan piala penghargaan serta piagam dari Pemerintah Kota Semarang, serta berkesempatan untuk memenangkan Grand Prize menginap di Grand Candi Hotel Semarang, bagi juara umum.

Azkar Rizal Muhammad selaku Public Relations Grand Candi Hotel Semarang menjelaskan bahwa Pasar Senggol kali ini merupakan puncak perayaan Kemerdekaan di bulan Agustus yang diadakan Grand Candi Hotel Semarang.

Grand Candi Hotel sendiri telah banyak mengadakan acara dari awal bulan hingga akhir bulan Agustus untuk menyambut kemeriahan HUT RI Ke-74, mulai dari acara Donor Darah, Promo Kemerdekaan, hingga Pasar Senggol Semarak Kemerdekaan.

Pemilihan tema ini juga untuk meningkatkan jiwa nasionalisme sejak dini kepada anak, agar anak mempunyai rasa bangga terhadap ragam kebudayaan yang dimiliki Indonesia.

Pasar Senggol Semarak Kemerdekaan juga tetap berkomitmen dalam menghadirkan festival kuliner bintang 5 dimana kuliner-kuliner khas Semarang dan Kuliner Kekinian dijajakan kurang dari Rp.20.000.

Pasar Senggol juga turut memberdayakan UMKM, dimana Grand Candi Hotel menyediakan tempat bagi UMKM untuk mempromosikan produk-produknya. Untuk membuka stand UMKM hanya perlu menyediakan dana sebesar Rp.100.000 saja, akan disediakan tempat untuk UMKM menjajakan produknya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *