Ribuan Warga Saksikan Para Pejabat Main Ketoprak

WONOGIRI (Asatu.id) – Ribuan warga menyaksikan pentas Ketoprak Eksekutif dalam rangka memeringati HUT ke-69 Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (24/8). Sejak selepas magrib, warga sudah berdatangan ke Pendapa Kabupaten Wonogiri.

Mengambil lakon “Laskar Bumi Nglaroh”, beberapa pejabat eksekutif ikut bermain dalam ketoprak ini. Mereka adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berperan sebagai Raden Mas Said, Sekda Provinsi Jateng sebagai Pangeran Mangkubumi yang merupakan mertua Raden Mas Said alias Pangeran Sambernyowo.

Eksekutif lainnya adalah Asisten Ekonomi Pembangunan Peni Rahayu dengan perannya sebagai istri Raden Mas Said, dan Bupati Wonogiri Joko Santoso yang berperan sebagai penjajah bernama JC Nichol.

Meski mereka hanya sempat berlatih sekali dua kali, penampilan mereka tetap tersaji apik. Ditambah lagi dengan kehadiran bintang tamu Yati Pesek dan Marwoto yang piawai mengocok perut penonton.

Warga pun mengaku terhibur dengan suguhan kethoprak eksekutif ini. Meski ada yang mengaku tidak begitu menyukai  kesenian kethoprak, namun mereka mengakui pentas kali ini berbeda.

Namun Aning, warga Ngadirejo Wonogiri mengaku menyesal karena tidak bisa menyaksikan ketoprak eksekutif, lantaran terlambat. Untung ada penampilan kethoprak Laras Budoyo asal Pati, yang akhirnya bisa mengobati kekecewaannya.

Aning pun senang, peringatan ulang tahun Jawa Tengah dipusatkan di Wonogiri. Sebab, sebelumnya belum pernah ada event sebesar ini yang digelar di Wonogiri.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *