Ada Job Fair di Pesta Rakyat

WONOGIRI (Asatu.id) – Sebanyak 62 perusahaan ikut meramaikan job fair pada gelaran Pesta Rakyat Jawa Tengah, di GOR Giri Mandala. Ada sekitar 12.000 lowongan yang diinfokan. Antrean panjang dan mengular pun terjadi, terutama dari kalangan anak muda yang umumnya lulusan baru, baik dari perguruan tinggi maupun SMA/SMK.

Dengan telaten, tim HRD perusahaan di masing-masing stan itu menjawab rasa ingin tahu para pelamar kerja. Seperti apa saja lowongan kerja yang tersedia, persyaratan, hingga mekanisme rekrutmen.

Pertanyaan itu pula yang diajukan oleh Toni Prasetyo, salah seorang pelamar kerja asal Kecamatan Wonogiri. Toni yang hadir bersama kawan-kawannya dari BLK Wonogiri telah menyerahkan berkas lamaran kerja di beberapa perusahaan pada job fair. Pemuda yang memperdalam keterampilan otomasi listrik itu mengajukan kerja sebagai mekanik di PT Nesia Pan Pacific Clothing.

“Saya tahu informasi tentang job fair ini dari Kepala BLK dan beberapa teman yang share. Saya sudah coba memasukkan lamaran di tiga perusahaan, semoga bisa diterima,” bebernya.

Toni senang penyelenggaraan Pesta Rakyat Jawa Tengah 2019 di Kabupaten Wonogiri dimeriahkan pula oleh job fair. Menurutnya, event tersebut sangat bermanfaat bagi para pelamar kerja seperti dirinya.

“Rangkaian acaranya sangat semarak dan ramai. Alhamdulillah ada job fair juga, ini sangat kami butuhkan,” ujarnya.

Wagub Jateng, Taj Yasin Maemoen sempat pula mengunjungi dan berkeliling di arena job fair yang ramai anak-anak muda itu.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *