Kekeringan, Bank Jateng Serahkan Bantuan 25 Tangki Air Bersih

PURWOREJO (Asatu.id) – Terjadinya kekeringan di beberapa wilayah mengundang kepedulian dari Bank Jateng Cabang Purworejo. Sebagai bentuk kepedulian, Bank Jateng Cabang Purworejo menyerahkan bantuan bagi warga yang mengalami kekeringan berupa 25 tangki air bersih.

Kepedulian bertajuk “Bank Jateng Peduli Bencana Alam Kekeringan di Purworejo” tersebut sekaligus dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Bantuan diserahkan langsung oleh Pemimpin Bank Jateng Cabang Purworejo, Yulistyawan S Hartanto, dan diterima oleh Sekretaris BPBD Purworejo, Windarto.

Prosesi penyerahan bantuan dilaksanakan di halaman Bank Jateng Kantor Cabang Purworejo, Kamis (15/8). Bantuan air bersih itu kemudian disalurkan ke Desa Hargorojo dan Sokoagung, Kecamatan Bagelen. Pemberangkatan truk tangki pengangkut air bersih dilakukan dengan pengibasan bendera oleh Pemimpin Bank Jateng Cabang Purworejo, Yulistyawan S Hartanto.

Yulistyawan mengungkapkan, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Bank Jateng Cabang Purworejo terpanggil untuk ikut memberikan bantuan bagi para korban bencana alam kekeringan yang terjadi beberapa waktu belakangan ini di sejumlah wilayah Purworejo. Bantuan berupa 25 tangki air bersih tersebut diserahkan kepada BPBD Purworejo agar tepat sasaran dan bermanfaat bagi warga yang membutuhkan air bersih.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Bank Jateng Cabang Purworejo untuk membantu masyarakat korban bencana alam kekeringan di Purworejo. Kami berharap bantuan ini dapat meringangkan beban masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih akibat kekeringan di musim kemarau ini,” ungkap Yulistyawan seusai penyerahan bantuan.

Sekretaris BPBD Purworejo, Windarto mengungkapkan, pihaknya menerima dan menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan Bank Jateng Cabang Purworejo tersebut. Bantuan air bersih itu selanjutnya didistribusikan kepada warga yang membutuhkan air bersih di Desa Hargorojo dan Sokoagung, Kecamatan Bagelen.

“Bantuan ini kami alokasikan untuk warga yang membutuhkan air bersih,” ungkapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *