Peringati HUT RI, CCAI Berikan Bantuan Pendidikan

BAWEN (Asatu.id) – Dalam memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke-74, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) Jawa Tengah kembali menunjukkan bentuk kontribusi kepedulian perusahaan terhadap masyarakat, dengan memberikan bantuan pendidikan di Kecamatan Bawen dan Bergas untuk tahun 2018/2019.

Bantuan pendidikan tersebut diberikan kepada 50 pelajar tingkat SD dan SMP di lima kelurahan/desa, termasuk: Harjosari, Randugunting, Samban, Lemahireng dan Jatijajar. Bantuan yang diserahkan meliputi peralatan sekolah, tas buku, alat tulis, serta beasiswa untuk 5 mahasiswa di dua kecamatan tersebut.

Sebelumnya, 2 penerima bantuan pendidikan CCAI, Louis dari kelurahan Hariosari dan Arif Octavian Danu dari desa Lemahireng, kecamatan Bawen, telah menyelesaikan pendidikan Sarjana dari Universitas Negeri Sebelas Maret, Surakarta.

Inisiatif tersebut disambut baik oleh Kepala Kelurahan Hariosari, Ibu Antuk yang menyampaikan rasa apresiasinya kepada CCAI. Beliau berharap bahwa program bantuan pendidikan ini dapat mendukung masyarakat, terutama generasi muda, untuk meraih cita-cita dan memberikan perubahan yang positif bagi daerahnya dan Indonesia.

“Kami sebagai perusahaan di Kabupaten Semarang ingin menjadi bagian dalam membangun generasi penerus bangsa. Kami berharap bantuan pendidikan ini dapat bermanfaat bagi proses belajar anak-anak di Kecamatan Bawen dan Bergas,” ujar Ibu Ida Lukitowati, Public Affairs & Communications Coca-Cola Amatil Indonesia Jawa Tengah.

Diatur oleh empat pilar keberlanjutan terintegrasi, yaitu: People, Wellbeing, Environment dan Community, CCAI telah menjalankan berbagai inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai berikut: program Water Stewardship untuk mengembalikan jumlah air yang terpakai dalam proses produksi kembali ke alam dan masyarakat, Coke Kicks, City Clean-ups (termasuk kegiatan Bali Beach Clean Up yang sering mendapatkan penghargaan), dan Coca-Cola Forest.

Program Coca-Cola Forest menggabungkan kegiatan penanaman pohon dengan pelayanan pendidikan, dan program pemberdayaan masyarakat. Inisiatif tersebut pertama kali berjalan di Lampung pada tahun 2014, disusul dengan wilayah Jawa Barat pada tahun 2015, dan Jawa Tengah pada tahun 2017. Melalui program Coca-Cola Forest, CCAI telah menanam lebih dari 6.200 pohon dan menyumbangkan lebih dari 300.000 pohon pada masyarakat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *