Sambut HUT RI 74 Grand Candi Hotel Gandeng PMI Kota Semarang Gelar Donor Darah

SEMARANG (Asatu.id) – Grand Candi Hotel menggelar acara donor darah untuk menyambut kemeriahan HUT RI ke-74. Acara tersebut merupakan agenda bakti sosial (BAKSOS) tahunan Grand Candi Hotel dengan menggandeng PMI Kota Semarang. 

Setiap tahunnya acara ini selalu disambut dengan antusias oleh para staff Grand Candi Hotel, dan masyarakat umum. Acara berlangsung di Srikandi Meeting Room, Senin (12/8).

Antusiasme para pendonor terlihat jelas dari antrian yang terjadi begitu kegiatan donor darah dibuka. Dari target 50 kantong darah, Grand Candi Hotel dan Palang Merah Indonesia Kota Semarang berhasil mengumpulkan 70 kantong darah.

Bahkan rasa kecewa terlihat dari para pendonor yang kualitas darahnya belum memenuhi syarat. Seperti yang kita tahu, sebelum para pendonor dapat mendonorkan darahnya, pendonor harus melewati check kualitas darah terlebih dahulu, seperti tensi dan HB.

Azkar Rizal Muhammad selaku Public Relations Grand Candi Hotel mengatakan tujuan diadakannya kegiatan Donor Darah setiap bulan Agustus adalah untuk menunjukan semangat kemerdekaan melalui hal-hal yang positif dan bermanfaat.

Donor Darah tak hanya baik untuk kesehatan tubuh, namun setetes darah yang kita donorkan tentunya sangat bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan.

Semangat nasionalisme bisa ditunjukan dengan hal-hal yang sederhana namun berdampak besar.

Manfaat dari Donor Darah untuk kesehatan tubuh sendiri cukup banyak, seperti menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan risiko kanker, membuat lebih sehat secara psikologis. Dan yang pasti setetes darah yang di donorkan mampu menyelamatkan jiwa sebelangga.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *