Patra Semarang Sumbangkan Hewan Kurban di Masjid Al-Amin

SEMARANG (Asatu.id) – Idul Adha adalah momen besar dimana kita sebagai umat manusia diajarkan untuk mempunyai perasaan rela berkorban, mengikhlaskan apa yang menjadi milik kita (harta benda) dengan berbagi terhadap sesama. 

Patra Semarang Hotel & Convention yang terletak di kawasan Perbukitan Candi Baru, memaknai Idul Adha sebagai momentum yang pas untuk berbagi keceriaan dengan warga sekitar.

Bertepatan dengan peringatan Idul Adha Management melakukan penyembelihan hewan qurban di Masjid Al-Amin yang berlokasi di area hotel.

Adapun hewan yang disembelih adalah 1 ekor sapi dan puluhan kambing. Hewan-hewan qurban tersebut berasal dari Management, Karyawan serta donasi dari warga sekitar.

Sebanyak 500 kantong daging qurban didistribusikan oleh Takmir Masjid Al-Amin kepada beberapa panti asuhan diantaranya; Panti Asuhan Darut Taqwa, Al Karimah, Ar Rohman dan Riyadus Sholikin selain itu daging qurban juga diberikan kepada karyawan hotel dan warga sekitar.

Sebelum penyembelihan hewan qurban, Management juga menyelenggarakan Sholat Idul Adha bertempat di Lapangan Parkir dengan Imam dan Kotib Dr. H. Nur Abadi, S. Ag, M.Pd. yang diikuti oleh puluhan karyawan/karyawati, tamu hotel beserta warga sekitar hotel.

I Gusti Made Juniarta selaku General Manager mengungkapkan, Qurban ini merupakan program rutin tahunan.

“Sebagai bentuk rasa syukur kami atas karunia Allah SWT. Selain itu sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar yang membutuhkan,” terangnya.

Juni sapaan akrabnya, menambahkan, Melalui program ini kami juga ingin mengajak karyawan/karyawati untuk turut berempati terhadap sesama melalui program penerimaan hewan qurban yang dikoordinir oleh Takmir Masjid Al-Amin.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *