Hari Ini Driver Online Serentak Offbid Massal

Hari Ini Driver Online Serentak Offbid MassalSEMARANG (Asatu.id) – Pelaku jasa transportasi daring Kota Semarang menggelar aksi massa dengan melakukan tindakan mematikan aplikasi apps pemesanan (offbid), Selasa (30/7). Para pengemudi online melakukan offbid lantaran keberatan dengan kebijakan skema baru.

Menurut keterangan salah satu pengurus Asosiasi Driver Online (ADO) Kota Semarang, Astrid Jovanka, tindakan para driver online (DO) melakukan offbid karena skema baru dirasa semakin memberatkan, padahal dengan skema yang lama pun dirasa memberatkan dalam mencari point dan bonus.

“Hari ini semua driver online khususnya car di Kota Semarang mengadakan offbid massal. Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk protes atas kebijakan baru yang dibuat oleh aplikator PT Gojek yang menurunkan bonus dengan perubahan skema yang baru,” katanya.

Lebih jauh Astrid menjelaskan, perubahan skema dan bonus kali ini sama saja dengan membunuh lapangan pekerjaan dan rezeki para DO secara perlahan. Skema baru dinilai sangat memberatkan para pengemudin mulai dari harga argo, pencapaian point, hingga bonus yang didapat.

“Dalam hal ini para DO car seperti dianggap sapi perah oleh aplikator. Apakah ini yang dinamakan mitra kerja? Kami menuntut perubahan demi terciptanya kesejahteraan pendapatan, pastinya juga kami berharap masyarakat bisa saling memahami kebutuhan transportasi sekarang ini,” katanya.

Tak hanya itu saja, para DO car juga berharap dari pihak pemerintah daerah juga bisa turun tangan membantu permasalahan yang dihadapi para pelaku transportasi daring tersebut. Kebijakan gubernur dan wali kota diharap bisa menyelesaikan masalah dan menjadi jalan keluar atas nasib dan kesejahteraan ratusan DO.

“Kami harap dari sisi pemerintah daerah bisa turut serta memperhatikan kesejahteraan para DO car. Pak Ganjar (Ganjar Pranowo/Gubernur Jateng) dan Pak Hendy (Hendrar Prihadi/Wali Kota Semarang) tolong perhatikan nasib dan kesejahteraan para driver online,” pungkas Astrid.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *