RDC Klinik Spesialis Bedah Pertama di Kota Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Resmi dibuka, Rusban Doctors Center (RDC) menjadi pelopor klinik yang memiliki layanan spesialis bedah di Kota Semarang.

Klinik yang beralamat di Jalan Suratmo No 319B Manyaran, Semarang Barat ini, bergerak pada pelayanan kesehatan tingkat primer khususnya umum dan spesialis bedah serta layanan umum.

Owner RDC Semarang, Rezza Artha mengatakan, didirikannya Klinik RDC ini diharapkan dapat membantu masyarakat Kota Semarang dalam hal pelayanan kesehatan, khususnya terhadap layanan kesehatan spesialis bedah.

“Kita memiliki empat dokter, yakni dua dokter spesialis bedah dan dua dokter umum. Untuk dokter spesialis bedah kita ada dr. Chandra Aquino Tambunan, Sp.B., dan dr. Wim Khairu Taqwim, Sp.B.,” katanya, usai acara peresmian RDC Semarang, Sabtu (20/7).

Lebih lanjut, Rezza mengungkapkan, dengan didirikannya Klinik RDC ini juga diharapkan dapat menjadi sebuah pusat dokter umum dan spesialis yang dapat dijadikan rujukan dalam penanganan pasien yang lebih maksimal dan prima.

“Untuk itu kita berkomitmen memberikan pelayana prima kepada masyarakat, dengan memberikan fasilitas yang juga prima yakni pelayanan One Stop Service pelayanan kesehata. Seperti adanya layanan apotek 24 jam, dan kita juga memiliki laboratorium serta ruangan tindakan untuk pasien bedah,” paparnya.

Adapun untuk layanan yang disediakan di Klinik RDC tersebut, lanjut Rezza, yakni Layanan praktik umum, Layanan praktik spesialis, Khitan, Polip, Limpoma, Uci-Uci/ganglion, Ekstripasi Tahi Lalat, Perawatan Luka Pasca Operasi, Perawatan Luka Kaki Diabetes, Perawatan Luka, Jahit Luka, dan Lepas Benang serta Terapi Mata Ikan.

“Kita juga ada layanan unggulan, yakni Sunat Happy, dimana anak tidak akan merasakan rasa nyeri yang berlebihan,” ungkapnya.

Selain pelayanan prima, lanjut Rezza, Klinik RDC juga memberikan fasilitas lengkap, yakni ruang praktek dokter yang nyaman, ruang khusus ibu menyusi, ruang tindakan bedah, dan ruang bermain untuk anak.

“Pelayana untuk masyarakat menjadi hal utama bagi RDC, dimana saat ini masyarakat yang membutuhkan baik konsultasi kesehatan maupun layanan tindakan bedah dapat dengan cepat ditangani,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *