Kejati Jateng Gelar Upacara Puncak Perayaan Hari Bhakti Adhyaksa ke 59

Kajati Jateng Yunan Harjaka menyematkan tanda penghargaan Satya Lancana Karya Satya kepada pegawai.

SEMARANG (Asatu.id) – Puncak perayaan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-59 digelar oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Senin (22/7) pagi.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah Yunan Harjaka SH MH menjadi inspektur upacara membacakan sambutan tertulis Kepala Kejaksaan Agung (Kajagung) RI HM Prasetyo, kepada seluruh jaksa dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang hadir menjadi peserta upacara.

“Dituntut memiliki integritas, keberanian dan kejujuran untuk menjadi seorang jaksa. Penegak hukum harus selalu menanamkan komitmen dan meneguhkan niat dan tekad untuk keserasian, keadilan, maupun kebenaran dalam kepastian penegakan hukum,” kata Yunan membacakan sambutan tertulis Kepala Kejaksaan Agung (Kajagung) RI HM Prasetyo.

Ditambahkan, Kejaksaan juga dituntut untuk terus meningkatkan kualitas sumberdaya manusia. Hal ini mengingat kualitas SDM sangat penting sebagai investasi keberlangsungan suatu instansi. Olehkarenanya, Instansi kejaksaan harus dapat membangun jati diri, terbuka, visioner, dan berinovasi dengan tetap berjalan diatas koridor hokum yang benar.

“Tidak dipungkiri, sumber daya manusia di Kejaksaan masih banyak yang memiliki paradigma lama. Kami tidak henti-hentinya melakukan bimbingan kepada mereka, agar berubah dan terus berubah,” katanya.

Selain membacakan sambutan tertulis dari Kajagung, Kajati juga menyematkan tanda penghargaan Satya Lancana Karya Satya kepada pegawai atau jaksa yang telah mengabdi kepada Kejaksaan.

Upacara peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke-59 bertema “Tingkatkan Pengabdian Demi Kemajuan, Keunggulan dan Keutuhan Negeri,” dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua DPRD Jawa Tengah Rukma Setyabudhi, Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amleza Dahnil dan Forkominda lainnya, hadir juga Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *