Peringatan Bhakti Adhiyaksa (HBA) ke 59 Kejati Jateng Gelar Sholawat Jaksa

SEMARANG (Asatu.id)- Peringati Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) ke 59, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah menyelenggarakan sholawat jaksa, yang juga diikuti secara serentak oleh kejaksaan negeri (Kejari) di Jawa Tengah, Jumat (19/7).

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Yunan Harjaka mengatakan, Sholawat kejaksaan merupakan rangkaian acara Hari Bhakti Adhiyaksa.

“Sholawat ini diadakan serentak di seluruh Jawa Tengah,” Katanya.

Lebih lanjut Yunan menekankan adanya kegiatan sholawat tersebut dapat menyadari tugas-tugas yang akan dilaksanakan tersebut tidak berhasil jika tanpa campur tangan Tuhan.

“Jadi Hablumillah dan Habluminanas harus seimbang,” ungkapnya.

Menurut Yunan, tajuk peringatan HBA yakni tingkatkan kemajuan demi keunggulan dan keutuhan negeri telah dilaksanakan di beberapa kegiatan. Pihaknya telah melakukan pengabdian kepada masyarakat berupa membangun kesadaran hukum masyarakat.

“Hal ini bertujuan agar masyarakat, aparat penegak hukum, kejaksaan dapat lebih solid,” imbuhnya.

Sementara itu Kyai Dzikron Abdullah menekankan agar para jaksa harus selalu ingat kepada Allah SWT. Hal ini dikarenakan Jaksa memiliki tugas berat.

“Karena selalu berurusan terhadap orang yang tidak benar. Harus melakukan penututan terhadap orang-orang tersebut ,” tuturnya.

Ia menuturkan hal tersebut tidak dapat diselesaikan oleh Allah SWT. Oleh sebab itu dirinya agar jaksa selalu mendekatkan diri dan selalu berdoa kepada Allah SWT.

“Kalau orang mau berbuat jahat Insyallah tidak akan bisa,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *