Patra Semarang Hotel Convention Tanam Puluhan Pohon Langka

SEMARANG (Asatu.id) – Patra Semarang Hotel & Convention menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon langka. Kegiatan ini adalah bagian dari program Corporate Social Responsibility PT Patra Jasa selaku induk perusahaan, yang sekaligus merupakan rangkaian acara HUT yang ke-44. Jajaran Management dan Staff hotel turut serta dalam acara yang dilaksanakan di area villa tersebut.

Selain sebagai kegiatan CSR, program ini merupakan wujud kepedulian Perusahaan terhadap lingkungan. Terdapat banyak manfaat dari program ini, salah satunya adalah menjaga lingkungan tetap hijau dimana kita ketahui semakin langkanya area hijau di perkotaan dan sekaligus ikut menciptakan area swaka untuk pelestarian pohon langka.

Banyak manfaat yang akan kita dapatkan dari lahan hijau selain menghasilkan oksigen, tanaman tersebut juga mampu untuk menjadi resapan air, serta yang pasti mempercantik area.

Puluhan pohon langka yang akan ditanam diantaranya; Asem Jawa, Melati Keraton, Kepel dan Nagasari. Adapun alasan pemilihan dari penanaman pohon-pohon tersebut adalah karena merupakan pohon langka dan memiliki nilai sejarah.

Asem Jawa merupakan asal kata Kota Semarang Pohon Asemnya Jarang (jawa-aseme arang-arang), Melati Keraton dan Kepel ini merupakan tanaman yang tumbuh dan peneduh di sekitar Keraton Solo dan Jogja sedangkan Nagasari adalah bahan baku sarung Keris Pusaka yang merupakan warisan budaya Jawa.

Hal ini senada dengan yang diungkapkan oleh I Gusti Made Juniarta selaku General Manager “Melalui program CSR ini kami ingin melakukan edukasi terhadap masyarakat betapa pentingnya menciptakan lahan hijau, apalagi di era saat ini dimana semakin susahnya menemukan area hijau di perkotaan.

Patra Semarang Hotel & Convention saat ini telah memiliki taman – taman dan lahan hijau yang terletak di area hotel, yang mana menjadi salah satu strenght point dari kami”.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan “Program ini dilakukan secara serentak di Unit usaha Hotels & Resorts PT Patra Jasa diantaranya; The Patra Bali Resort & Villas, Patra Cirebon Hotel & Convention, Patra Comfort Bandung, Patra Comfort Jakarta, Patra Comfort Anyer, Patra Comfort Parapat dan Patra Comfort Palembang”.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *