Ditelepon Menpora, Ganjar Hadiri Pembukaan ASG 2019 dengan Mengayuh Sepeda

SEMARANG (Asatu.id) – Mau tahu tempat-tempat wisata unggulan di Jawa Tengah? Coba tanyakan langsung kepada Gubernur Ganjar Pranowo.

Dia secara detail akan menerangkan semuanya. Bahkan jika beruntung, kita akan diajak jalan-jalan atau gowes mengunjungi tempat-tempat wisata yang menarik tadi.

Berwisata sambil mengayuh sepeda memang salah satu hobi gubernur berambut putih itu. Bahkan, hobi Ganjar yang satu ini juga digandrungi sang istri, Siti Atikoh Ganjar Pranowo.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pun membuktikan sendiri hobi sang gubernur. Kamis (18/7) sore, Menpora menelepon Ganjar untuk diajak menghadiri acara pembukaan ASEAN Schools Games ke-11 yang tahun 2019 ini berlangsung di Kota Semarang. Saat ditelepon, Ganjar menjawab sedang gowes mengunjungi beberapa tempat wisata di Semarang.

Tidak ingin mengecewakan Menpora, Ganjar pun langsung menjawab siap bertemu dan segera meluncur ke tempat acara dengan bersepeda.

Ketika tiba di tempat acara, ternyata Ganjar dan Menpora sudah ditunggu ribuan orang yang memadati Holy Stadium.

Mereka adalah para atlet,  pelajar, pejabat dan masyarakat umum yang ingin melihat kemeriahan pembukaan event olahraga internasional tersebut.

Itulah sekilas gambaran suasana pembukaan ajang olahraga para pelajar, ASEAN Schools Games ke-11 yang berlangsung di Holy Stadium JKI Injil Kerajaan, Semarang, Kamis (18/7) sore.

Pada sesi pembukaan itu, awalnya Ganjar muncul di video. Bersama beberapa orang, Ganjar tampak sedang gowes ke beberapa tempat wisata di Jawa Tengah. Dari Candi Borobudur, Dieng, Sangiran, Lawang Sewu hingga Kota Lama.

Di tengah-tengah gowes itulah, tiba-tiba Ganjar mendapat telepon dari Menpora yang mengajak hadir di Holy Stadium. Mereka pun janjian bertemu di sana.

Tidak berselang lama setelah janjian, dengan mengenakan kostum gowes yang sama, Ganjar muncul dari sisi kanan panggung menuntun sepedanya, sementara Menpora muncul di sisi kiri panggung dengan berjalan kaki.

Saat melihat kehadiran dua tokoh yang tampil di video itu, para atlet, official dan tamu undangan yang sebagian besar para pelajar di Semarang pun riuh bertepuk tangan menyambutnya.

Kehadiran Ganjar dan Menpora di acara pembukaan pesta olahraga pelajar terbesar di ASEAN itu memang menarik perhatian sejak awal. Gegap gempita memenuhi suasana GOR.

Acara pembukaan sangat menarik. Terlebih dengan hadirnya Virzha Indonesian Idol yang sebelumnya tampil dengan beberapa lagu andalan, seperti Separuh Nafas dan Tentang Rindu. Beberapa kali vokalis berambut gondrong itu mengajak penonton nyanyi bareng.

Pagelaran ASG ke 11 di Kota Semarang tahun ini, mempertandingkan sembilan cabang olahraga. Yakni, bulutangkis, basket, atletik, sepak takraw, renang, tenis lapangan, tenis meja, bola voli dan pencak silat, yang digelar sampai 25 Juli.

Seluruh venue pertandingan berada di Semarang. Pertandingan bola basket digelar di GOR Sahabat, bola voli di GOR UIN Walisongo, sepak takraw di GOR UNIKA Soegijapranata, badminton di GOR USM, tenis meja di GOR Tri Lomba Juang.

Pertandingan tenis juga berlangsung di Stadion Tri Lomba Juang, renang di Stadion Jatidiri, atletik di Stadion Tri Lomba Juang, dan pencak silat di Rama Shinta Ballroom Hotel Patra Semarang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *