Persembahan untuk Masyarakat, Hari Bhakti Adhyaksa Ke 59, Kejati Jateng gelar Wayang Kulit dengan Lakon Gatotkoco Winisudho

SEMARANG (Asatu.id) – Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) ke-19 tahun 2019, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng  akan selenggarakan pagelaran wayang kulit.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah Yunan Harjaka mengatakan, gelaran wayang kulit akan digelar di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Jateng, Jalan Pahlawan dengan mendatangkan Dalang Kondang Ki Bayu Aji Pamungkas dengan lakon ‘Gatotkoco Winisudho’.

“Mengakomodir semua keinginan masyarakat dengan menggelar pagelaran wayang kulit. Untuk waktunya hari Jumat (12/7) mulai pukul 19:00 WIB hingga pagi ya, jadi semalam suntuk,” Kata Yunan, Kamis (11/7).

Lebih lanjut Yunan mengungkapkan, selain Wayang Kulit juga di meriahkan bintang tamu Cak dikin, Gareng dan Eka Suranti.

“Diharapkan masyarakat Semarang dan sekitarnya dapat menyaksikan wayang yang pasti sangat menarik tersebut. Pagelaran wayang kulit ini juga terbuka untuk umum dan dipersilakan masyarakat untuk hadir menyaksikannya,” ungkapnya.

Selain pagelaran Wayang Kulit, Yunan juga mengungkapkan rangakaian lainnya dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 ini juga akan dilakukan doa bersama dengan tema ‘Jateng Bersholawat’ yang akan digelar secara serentak di seluruh Kejaksaan Tinggi Negeri yang ada di Jawa Tengah.

“Tanggal 19 Juli ya, Hari Jumat seluruh Kejaksaan Negeri di Jawa Tengah secara serentak akan melakukan sholawat untuk doa bersama demi Indonesia yang lebih baik,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *