Ganjar ke Istana, Ikut Rapat Percepatan Pembangunan Jawa Tengah dengan Jokowi

JAKARTA (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, diundang Presiden Jokowi untuk mengikuti rapat kabinet terbatas terkait percepatan pembangunan di Jateng, Selasa (9/7).

Rapat yang berlangsung di Ruang Garuda Istana Kepresidenan Bogor itu dihadiri sejumlah menteri, di antaranya Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Menko Polhukam Wiranto, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Di hadapan peserta rapat, Jokowi menyebut Provinsi Jawa Tengah mempunyai peran yang penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi secara nasional.

Oleh sebab itu, pemerintah pusat ingin memberikan bantuan yang diperlukan Jateng dalam mempercepat perekonomian Jateng.

“Baik di sektor industri, terutama yang akan didorong berorientasi ekspor dan pariwisata. Nanti semua menteri akan memberikan dukungannya apabila diperlukan,” tutur Jokowi.

Jokowi berharap, dengan adanya rapat ini, upaya mendorong perekonomian Jateng dapat maksimal dan akhirnya berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi secara nasional.

“Kita harapkan pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah lebih baik,” ucap Jokowi.

Setelah menggelar rapat terbatas soal percepatan pembangunan Jateng, Jokowi selanjutnya mengagendakan rapat yang sama soal percepatan pembangunan Jawa Timur yang dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *