Pemuda Muhammadiyah akan Terus Merawat Gerakan Pembaharuan

KLATEN (Asatu.id) – Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah Masa Bakti 2015-2019, Zainudin Ahpandi menyampaikan, Pemuda Muhammadiyah sebagai gerakan kepemudaan Islam, gerakan sosial, ekonomi, politik dari amar ma’ruf nahi mungkar akan terus merawat gerakan pembaharuan.

Hal itu disampaikan Zainudin Ahpandi pada acara pengukuhan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jawa Tengah Periode Muktamar ke XVII Masa Bakti 2019-2023 di GOR Gelarsena, Klaten, Minggu (7/7).

Menurut Zainudin, para pemuda mesti menjadi agen pembaharuan yang tangguh dalam menghadapi berbagai ancaman bangsa. Budi pekerti luhur yang dilandasi keimanan membantu mereka untuk tidak mudah terjerat radikalisme, terorisme, intoleransi, ujaran kebencian, dan narkoba yang mengintai kaum muda saat ini.

“Apabila Pemuda Muhammadiyah tidak mampu mengadakan gerakan pembaruan, maka dapat diibaratkan seperti dinosaurus di mana pada saat itu dinosaurus adalah penguasa rimba yang akhirnya punah karena tidak bisa menyesuaikan kondisi alam,” terangnya.

Zainudin berpesan agar Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jawa Tengah Eko Pujiatmoko yang baru dikukuhkan, bersama sejawatnya dapat berkoordinasi aktif dan beradaptasi dengan kebijakan yang ada. Sehingga mampu membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai persoalan yang mereka hadapi.

“Jabatan adalah amanah, kepercayaan, dan kehormatan. Maka kita wajib menjunjung tinggi amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada kita, khususnya para pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah dan Kokam Muhammadiyah,” pesannya.

“Ini adalah tugas dan pengabdian kita, maka kita harus bisa melaksanakan pengabdian tersebut dengan sebaik-baiknya,” tambah Zainudin. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *