Semarang Night Carnival Meriah, Ini Komentar Sekda Provinsi

SEMARANG (Asatu.id) – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono memuji penyelenggaraan ISNC karena mampu menyedot antusiasme masyarakat. Ketua Umum Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Jawa Tengah mengatakan, masyarakat rela membelah kemacetan demi menyaksikan kemeriahan karnaval di Kompleks Jalan Pemuda.

“Masyarakat penuh, perjalanan saya satu seperempat jam dari rumah, padahal jaraknya hanya lima kilometer. Tapi saya menikmati macetnya. Ini ekspresi teman-teman dari berbagai daerah. Kota Semarang sebagai ibukota provinsi Jawa Tengah ini semakin hebat, semakin baik inovasinya, luar biasa,” ujarnya mengapresiasi.

Sri Puryono berharap, SNC sebagai agenda tahunan dapat turut melestarikan budaya daerah. Karena pawai karnaval menampilkan beragam budaya Indonesia yang begitu memesona

Sementara Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjelaskan, perhelatan SNC 2019 ini lebih spektakuler dibandingkan tahun sebelumnya. Pada tahun ini, SNC diikuti oleh 4.128 peserta dari lebih dari 90 kota di Tanah Air.

“Tiga tahun terakhir ini Semarang Night Carnival selalu mendapatkan label internasional dan diikuti juga oleh beberapa negara. Tahun ini ada dari Tiongkok, Belanda, Jerman, dan Australia. Tetapi yang lebih keren lagi pada tahun ini 98 kota di Indonesia ikut terlibat aktif mengirimkan pesertanya dalam Semarang Night Carnival yang kesembilan,” jelasnya.

Karena banyaknya jumlah peserta yang berpartisipasi, Hendi sapaan akrab wali kota, berpesan agar penyelenggaraan acara dilakukan secara tertib.

“Tahun-tahun sebelumnya pesertanya biasanya sekitar 700 hingga 800 orang dan itu selesai pukul 10.00. Tahun ini pesertanya 4.128 orang jadi harus on time dan disiplin supaya semuanya happy dan besok bisa meneruskan kegiatan APEKSI,” pesannya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *