Terima Kekalahan, Gubernur Ganjar Sebut Prabowo Subianto sebagai Negarawan

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyebut Calon Presiden 2019 Prabowo Subianto sebagai negarawan. Sebab meski kecewa dengan hasil pemilihan Presiden, namun Prabowo menerima kekalahannya dari Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Prabowo menerima kekalahannya. Ini yang namanya negarawan yang bisa menjadi rujukan tetap tenang,” kata Ganjar Pranowo, Rabu (3/7).

Dia juga memuji Jokowi-Ma’ruf Amin calon Presiden dan Wakil Presiden yang menyebut dirinya sebagai presiden bagi semua rakyat Indonesia. “Ini juga membuat adem situasi negara kita,” tambahnya.

Ganjar juga meminta, usai pemilihan presiden 2019, para kepala daerah di Indonesia ikut mendinginkan suasana politik. Itu dilakukan atas saran Presiden Joko Widodo untuk fokus meneruskan pembangunan.

“Tugas kita melakukan pendinginan agar pasca Pileg dan Pilpres kita membuat lompatan ekonomi yang tinggi. Setelah infrastruktur ada, dimanfaatkan dan diisi,” ungkap Ganjar.

Setiap Kepala Daerah punya tantangan lokalitas untuk memacu pertumbuhan ekonomi di daerah masing-masing.

“Tapi, izin problem ideologi mari kita mantapkan. Tidak ada lagi tawar-menawar lagi bahwa Pancasila sebagai landasan NKRI,” tandasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *