LPTB Susan Budihardjo Unjuk Gigi Dalam Semargres 2019

SEMARANG (Asatu.id) – Kembangkan pasar fashion di kegiatan Samarang Great Sale 2019, Alumni Lembaga Pengajaran Tata Busana (LPTB) Susan Budihardjo unjuk gigi dengan menampilkan karya busan, di Gedung Monod Diephuis Kota Lama Semarang, Jumat (28/6).

Puluhan busana terbaik dari desainer muda berbakat, secara apik di bawakan oleh model di atas panggung catwalk. Sepertihalnya, Desainer Karina Darmawan dengan mengangkat tema “The Blossom” dia menampilkan gaun-gaun bersiluet A yang terinspirasi dari keindahan bunga bermekaran dan terukir indah.

Lalu desain busana Yasinta Corry juga tak kalah indah. Dia menampilkan empat gaun dengan tema “Mosaik” yang terinspirasi dari macam-macam pola bunga dan garis yang menggambarkan lanskap gurun sehingga memberikan kesan mewah.

Penampilan selanjutnya adalah busana karya Evi Poppy yang inspiratif bertema “The Lively Leaves”. Dari daun yang penuh warna, dia membuat gaun yang seksi dan elegan.

Tak kalah unik dalam hal ide, karya busana Jennifer Sans terinspirasi dari selokan, dengan sudut pandang yang berbeda dia ingin menyampaikan bahwa sesuatu yang buruk bisa terlihat indah.

Kemudian, desainer Nova Nugroho pun punya selera sendiri dalam membuat karya busana, dia menampilkan busana berwarna hitam dan memadukan dengan beberapa tone warna untuk memberi kesan trendi dan chic.

Puncak peragaan busana itu, LPTB Susan Budihardjo juga menampilkan rancangan busana dari para siswa yang bahannya berasal dari limbah hotel seperti, sprei, handuk, tirai dan lainnya melalui tema “Sunset Spirit”. Bahan limbah tersebut didaur ulang melalui proses perwarnaan shibori dan disulap menjadi gaun yang cantik.

Terkait hal itu, Kepala Sekolah LPTB Susan Budihardjo, Pinky Hendarto mengatakan, peragaan busana ini merupakan ajang bagi para alumni untuk unjuk gigi menampilkan karyanya sekaligus mengembangkan pasar produk yang mereka buat.

“Kami bebaskan mereka untuk berkarya dan menampilkan busana terbaiknya kepada masyarakat melalui fashion show ini,” ungkapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *