Ingin Rasakan Dinginnya Salju Cukup Datang di Jateng Fair 2019

SEMARANG (Asatu.id) – Ajang tahunan Jateng Fair akan kembali berlangsung di Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Semarang, 28 Juni-14 Juli mendatang.

Direktur PRPP Titah Listiorini mengatakan, berbagai inovasi terus dilakukan penyelenggara Jateng Fair setiap tahunnya. Salah satu wahana yang menjadi andalan Gelaran Jateng Fair 2019 adalah wahana Snow Playpark, dimana pengunjung dapat merasakan bermain salju asli dari es, sehingga masyarakat tidak perlu ke luar negeri.

Wahana Snow Playpark menjadi salah satu strategi untuk menarik pengunjung dari kalangan keluarga yang sudah memiliki anak. Wahana yang berukuran 20×30 meter persegi tersebut, dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengajak anak-anak bermain membuat boneka salju, membuat kastil dari salju, prosotan, dan kano.

“Pengunjung tak perlu takut merasa kedinginan, karena kami telah menyediakan sepatu karet agar kaki pengunjung tidak kedinginan,” ujar Titah saat konferensi pers di Ruang Transit PRPP, baru-baru ini.

Dijelaskan, untuk tiket wahana Snow Playpark diluar harga tiket masuk Jateng Fair. Untuk harga tiket masuk Jateng Fair sendiri pada hari Senin-Kamis sebesar Rp 15.000 per orang, untuk hari Jumat-Minggu harga tiket masuknya sebesar Rp 20.000 per orang.

Kemudian, untuk harga tiket masuk wahana Snow Playpark ditentukan dari durasi yang diinginkan. Harga tiket masuk di wahana tersebut sebesar Rp75.000 per anak untuk durasi 30 menit. Namun, untuk satu anak dan pendamping harga tiket masuknya sebesar Rp125.000.

“Kalau pengunjung mau bermain dengan durasi yang lebih lama kami juga menyediakan paket hemat seharga Rp 100.000 per anak, dan paket Rp 100.000 per anak dan pendamping,” bebernya.

Menurut Titah, untuk waktu operasional wahana Snow Playpark menyesuaikan waktu buka Jateng Fair yang setiap hari dimulai dari pukul 16.00-23.00 WIB. Dengan mengusung tema Glorious Borobudur, pihaknya ingin mengenalkan produk-produk unggulan daerah seperti tempat wisata, kuliner, maupun kerajinan tangan yang dikemas dengan konsep magnificent, insightful, dan entertaining.

Ia menambahkan, Jateng Fair 2019 akan menampilkan banyak atraksi menarik mengenai panorama dan budaya daerah di sekitar Desa Wisata Borobudur.

“Borobudur adalah kekayaan Jawa Tengah yang sudah mendunia, dan kita ingin angkat itu,” ungkap Titah.

Wanita berhijab ini membeberkan, 320 stan siap menampilkan berbagai produk unggulan yang terdiri dari instansi pemerintah, BUMN, BUMD, swasta, dan UMKM. Pihaknya menargetkan kunjungan pengunjung Jateng Fair 2019 mencapai 500.000 pengunjung.

“Kami juga menargetkan total transaksi Jateng Fair selama 17 hari sebesar Rp 100 miliar. Kami optimistis karena ini bertepatan pada momen liburan siswa,” imbuhnya.

Gelaran Jateng Fair 2019 merupakan rangkaian Peringatan Hari Jadi Pemprov Jateng ke-69. Untuk menarik pengunjung, pihaknya menampilkan puluhan artis nasional ataupun lokal dan panggung kesenian tradisional daerah yang menghibur warga Jawa Tengah. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *