Komisi B Nilai Jateng Perlu Tiru Pameran ‘Eastfood 2019’ Surabaya

SURABAYA (Asatu.id) – Komisi B DPRD Jateng berkunjung ke pameran Eastfood Indonesia & Eastpack Surabaya 2019 yang bertempat di Grand City Convex Surabaya, akhir pekan kemarin. Pameran tersebut merupakan pameran dalam bidang industri makanan dan minuman, bahan baku, teknologi dan jasa layanan dan teknologi pengemasan.

Pada kesempatan itu, Ketua Komisi B DPRD Jateng, M. Chamim Irfani mengatakan, pameran tersebut perlu diadakan di Jateng. Hal itu mengingat pertumbuhan kuliner di Jateng juga sangat tinggi dan banyak wisatawan yang ingin mencicipi aneka makanan dari Jateng.

“Segmen itu belum mendapat perhatian yang cukup dari Pemprov Jateng. Dengan banyaknya UMKM di bidang kuliner yang berada di Jateng, pameran seperti itu perlu diadakan di Jateng,” kata Politikus PKB itu.

Ia juga menambahkan, lidah generasi milenial sekarang lebih familiar dengan produk kuliner impor. “Dengan adanya pameran tersebut, mampu memperkenalkan produk kuliner dari kearifan lokal atau khas dari wilayah yang ada di Jateng,” ujarnya.

Sementara, Daud D Salim selaku CEO Krista Exhibitions mengatakan pameran Eastfood Indonesia & Eastpack Surabaya 2019 itu berlangsung mulai Kamis (20/6) hingga Minggu (23/6/2019). Salah satu tujuan dari pameran itu adalah mendorong pertumbuhan industri makanan dan minuman di Kota Surabaya maupun Jawa Timur (Jatim) yang potensinya masih sangat luas.

“Pameran tersebut melibatkan banyak pihak seperti Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI), Asosiasi Pengusaha Pengolahan dan Pemasaran Produk Perikanan Indonesia (AP5I), Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI), Indonesian Chef Association, Badan Pimpinan Daerah Jawa Timur, dan Komunitas UKM Berbagi Bersama Berkembang. Peserta pameran itu berasal dari dalam negeri dan luar negeri yang berjumlah lebih dari 185 Peserta,” papar Daud. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *