Jateng Siap Tuan Rumah ASEAN Schools Games XI 2019

JAKARTA (Asatu.id) – Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, atas nama pemerintah Jawa Tengah mengucapkan terima kasih mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah ASEAN Schools Games XI 2019.

Logo dan Maskot ASEAN Schools Games XI 2019 resmi di-launching oleh Menpora Imam Nahrawi, di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/6) siang. “Si Warak Ngendog” yang merupakan hasil adaptasi ikon Kota Semarang dijadikan maskot dan keris dengan balutan api menjadi logo resmi ajang ini.

“Launching dikemas sangat apik dengan menampilkan ragam budaya Jawa Tengah dengan latar Kota Semarang dimana telah hidup berdampingan budaya adi luhung tiga etnis Jawa, Arab, dan China. Semoga ASG ini menjadi moment kemenangan tanpa jumawa,” katanya.

Direktur LPDUK Agus Hardja Santana menyatakan launching logo dan mascot ini untuk meningkatkan ingatan masyarakat tentang pentingnya ASEAN Schools Games.

“Kami berharap juga mitra suponsor tidak segan-segan untuk mendukung program-program kemenpora melalui LPDUK tentunya kita bisa mendukung prestasi olahraga yang lebih baik,” ujarnya

Selain Plh Gubernur Jawa Tengah yang juga Wagub Taj Yasin Maimoen, launching tersebut juga dihadiri Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti.

Hadir juga Kadisporapar Jateng Sinoeng Nugroho Rachmadi, Direktur LPDUK Agus Hardja Santana sekaligus sebagai Ketua Panitia Launching, perwakilan atlet ASG dari SKO Ragunan, dan para mitra sponsor. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *