Program MERA akan Dikembangkan Jangkau Pesisir Utara

SEMARANG (Asatu.id) – Country Director The Nature Conservancy (TNC) Indonesia, Rizal Algamar menjelaskan, program Mangrove Ecosystem Restoration Alliance (MERA) melibatkan berbagai pihak terkait, baik di tingkat pusat maupun daerah, untuk bergerak bersama pada pelestarian dan penyelamatan ekosistem mangrove.

Program MERA, menurut Rizal, diinisiasi pertengahan tahun lalu dengan mengambil pilot project di pesisir Jakarta.

“Kami bersama dengan PT Djarum berencana melakukan program terkait rencana terpadu restorasi ekosistem pesisir di Semarang. Kami berharap ke depannya program ini bisa diperluas untuk menjangkau seluruh pesisir utara Jawa Tengah,” harapnya

Hal itu disampaikan Rizal Algamar saat menghadiri Kick Off Workshop Pengembangan Perencanaan Restorasi Pesisir Semarang dan Penandatanganan Kerjasama PT Djarum dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara untuk Restotasi Pesisir Semarang dan Jakarta di Aston Hotel, Semarang, Kamis (20/6). Acara tersebut juga dihadiri Sekda Provinsi, Sri Puryono.

Senada dengan Rizal, General Manager PT Djarum FX Supanji mengajak semua kalangan untuk bersama-sama menyukseskan program restorasi ekosistem mangrove sebagai wujud tanggung jawab menjaga kelestarian alam.

“Mari kita ikut menyukseskan program ini. Ini sebagai tanggung jawab kita terhadap lingkungan, bumi tempat kita hidup, serta tanggung jawab kita pada generasi penerus kita,” ajaknya.

Sementara Sekda Sri Puryono, menyambut baik kemitraan yang dilakukan PT Djarum dan Yayasan Konservasi Alam Nusantara untuk merestorasi ekosistem pesisir di Semarang dan Jakarta melalui program Mangrove Ecosystem Restoration Alliance (MERA). (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *