Kota Semarang Jadi Prioritas Pembangunan Infrastruktur Pemerintah Pusat

Klaim Sepihak Kemenangan Prabowo, Hendi Imbau Kader dan Simpatisan TenangSEMARANG (Asatu.id) – Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, dipilihnya Kota Semarang sebagai salah satu kota yang menjadi prioritas pembangunan infrastruktur oleh Presiden RI Joko Widodo merupakan kesempatan yang sangat besar.

Hal ini mengingat, jauh sebelum periode kepemimpinan Jokowi Kota Semarang selalu terlewat oleh pemerintah pusat, khususnya dalam hal pembangunan infrastruktur.

“Sebagai kota besar Semarang tersorot selalu terlewati oleh pemerintah pusat, namun di pemerintahan Jokowi ini komunikasi jadi lebih baik. Bukan hanya pada presiden, tapi juga untuk kementrian dan juga struktur di kementrian, yang kemudian membuat kami bisa menjadi lebih banyak porsinya untuk membangun,” katanya, Kamis (20/6).

Lebih lanjut, Hendi sapaan akrab Walikota itu mengungkapkan, dengan adanya prioritas pembangunan tersebut, diharapkan Kota Semarang dapat mengejar ketertinggalan dibanding kota besar lainnya.

“Harapannya bisa mengejar ketertinggalan daripada kota besar, seperti Surabaya, dan sebagainya. Dan kemudian nantinya masyarakat juga yang akan merasakan dampak positifnya,” ungkapnya.

Hendi mengungkapkan, pembangunan infrastruktur merupakan fundamental untuk bidang kegiatan lainnya. Di mana segala aspek akan berjalan dengan baik jika diimbangi dengan infrastruktur yang memadai.

“Kalau infrastrukturnya baik, masyrakat juga dapat lebih nyaman, sehingga jangan pernah kita meragukan pembangunan infrastruktur karena itu adalah fundamental untuk bidang kegiatan yang lain,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *