Ganjar Sediakan Hadiah Khusus Pemecah Rekor Nasional Borobudur Marathon 2019

JAKARTA (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengakui antusiasme runners, termasuk dari luar negeri, dalam event Borobudur Marathon 2019. Bahkan dia mendapat protes dari runners Eropa, Arab, dan sebagainya, yang tidak bisa memperoleh tiket Borobudur Marathon. Pelaksanaan event tahunan itu sendiri tinggal 158 hari lagi.

Dukungan masyarakat juga luar biasa. Mereka bergotong royong memberikan aneka makanan tradisional, menampilkan tarian, musik, dan memberikan pelayanan yang ramah. Ganjar menaruh harapan Borobudur Marathon bisa menjadi The Best Marathon di Indonesia.

Untuk itu, pihaknya terus melakukan pembenahan, khususnya infrastruktur jalan dengan memperlebar dan menghaluskan jalan, serta mengalihkan lalu lintas yang menjadi rute lari. Masyarakat pun terus disadarkan agar semakin merasa memiliki event tahunan tersebut, sehingga makin gayeng.

“Saya undang orang-orang bahagia untuk bersama-sama lari dan menikmati keindahan Jawa Tengah. Saya juga akan memberi hadiah khusus bagi peserta yang bisa memecahkan rekor nasional marathon,” ujar mantan anggota DPR RI itu, saat Konferensi Pers Borobudur Marathon, di Hard Rock Cafe Jalan Sudirman Jakarta Selatan, Selasa (18/6).

Sementara itu, Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno, berdasarkan pengalaman penyelenggaraan sebelumnya, ada kebahagiaan terpancar dari peserta Borobudur Marathon. Artinya, para peserta merasa puas dan diharapkan ingin kembali mengikuti event serupa.

“Kalau bisa dihitung indeks kebahagiaannya, tidak ada runners yang mecucu. Semua bahagia,” kata pria yang akrab disapa Nano ini.

Mengingat para pelari banyak yang datang dengan membawa keluarga, pihaknya mendorong masyarakat untuk memperbanyak homestay yang nyaman. Bank Jateng juga menyediakan kredit bunga rendah kepada mereka yang hendak membuat dan mengelola homestay.

“Khusus untuk nasabah Bank Jateng, kami juga menyediakan 2.000 tiket gratis bagi mereka yang memenuhi ketentuan. Silakan cari informasinya di web kami,” tandasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *