Jangan Lupa Minggu Malam Ada ’Jateng Bershalawat’ di Simpanglima

SEMARANG (Asatu.id) – Pengajian dan doa bersama yang dikemas dalam ”Jateng Bershalawat” akan berlangsung di Lapangan Pancasila, Simpanglima Semarang, Minggu (16/6) malam. Kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri ulama kharismatik Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan Gus Miftah dari Yogyakarta.

Ketua Umum MUI Jateng KH Ahmad Darodji menjelaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh tiga masjid yaitu Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT, Masjid Agung Semarang (MAS) Kauman dan Masjid Raya Baiturrahman bekerja sama dengan Pemprov Jateng.

Sekretaris MAJT, KH Muhyiddin menjelaskan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam pengajian tersebut akan menyampaikan sambutan.

”Selain sebagai acara halalbihalal para ulama se-Jateng dengan para umara acara ini sebagai bentuk syukur Pemilu telah berjalan dengan damai aman dan kondusif,” katanya.

Ketua Takmir Masjid Raya Baiturrahman Drs Multazam menjelaskan, Habib Syech dan para ulama akan berada di panggung besar di Lapangan Pancasila Simpanglima Semarang.

Untuk tamu-tamu VIP dan sejumlah pejabat akan transit di Masjid Raya Baiturrahman. Dari masjid tersebut kemudian akan berjalan kaki menuju Lapangan Simpanglima.

Ketua Yayasan Masjid Agung Kauman Semarang (MAS) Ir H Khammad Maksum Alhafidz mengharapkan umat Islam untuk menyempatkan hadir melantunkan shalawat sebagai ungkapan syukur Jateng tetap aman, tenteram dan kondusif.

Para jamaah yang akam hadir di acara tersebut disarankan membawa alas duduk masing-masing dari rumah. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *