Puluhan Pelajar YPAC Ramaikan Gelaran Mid Year Mall Ciputra Semarang

Pelajar YPAC Semarang saat berkeliling dengan bus wisata ‘Si Kenang’ dalam event yang diselenggarakan Mal Ciputra Semarang, Jumat (14/6). 

SEMARANG (Asatu.id) – Ikut rayakan momen liburan sekolah, Mall Ciputra Semarang gelar kegiatan Mid Year Mall Ciputra, bertajuk ‘Enjoy Semarang : Semarangku Kebanggaanku’ yang akan berlangsung selama 12 hari yakni pada Jumat (14/6) hingga Selasa (25/6).

Berbagai rangkaian kegiatan pun digelar saat hari pembukaan Mid Year Mall Ciputra, Jumat (14/6) antara lain, pertunjukan Tari Gambang Semarang, Operet Dolanan Bocah, dan Flashmob Denok Semarang.  Selain itu, dalam kesempatan tersebut sekitar 30 pelajar SMP dan SMA YPAC Semarang mendapatkan kesempatan untuk berkeliling ke sejumlah destinasi wisata di Kota Semarang dengan bus wisata “Si Kenang”.

Para pelajar tersebut berangkat bersama para manajemen dan staf Mal Ciputra Semarang. Didampingi guru para pelajar tampak riang dan gembira.

Terkait hal itu, Promotion Manager Mall Ciputra Semarang Catur Agus Joko Widodo mengatakan, Mal Ciputra menjadi salah satu pick up point bagi masyarakat yang ingin keliling Kota Semarang dengan menggunakan Bus Wisata ‘Si Kenang’. Utamanya para wisatawan yang ingin mengenal Kota Semarang lebih dekat.

“Jadwal untuk naik bus keliling Semarang atau bus Si Kenang setiap hari pukul 15.00 setiap hari satu trip perjalanan. Sebelumnya silakan mendaftar di bagian Informasi mal lantai dasar. Ini bentuk kerja sama kami dengan Pemerintah Kota Semarang sekaligus mengenalkan dan mengangkat destinasi wisata yang ada,” katanya.

Lebih lanjut, Catur menambahkan, bukan hanya memberikan kesempatan kepada pelajar untuk berkeliling Kota Semarang dengan menggunakan Bus Wisata saja, dalam kesempatan ini pihaknya juga meluncurkan kartu Visa (Visit Arena) yang diperuntukan bagi pelajar SD dan SMP. Dimana nantinya pelajar yang sudah mendapatkan kartu tersebut dapat berkesempatan mengikuti undian berhadiah.

“Dengan minimal enam kali kunjungan, pengunjung berhak mengikuti doorprize yang disediakan. Berupa smartphone, voucer belanja, dan tas sekolah,” imbuhnya.

Adapun beberapa rangkaian acara lainnya yakni diisi pertunjukan musik, fashion show, dan kompetisi. Art Performance yang menampilkan berbagai sekolah musik dan sanggar seni. Seperti Biggest Music, Sanggar Tari Sekartaman, BeeBeeGym, Haning Music, Melodi, Purwacaraka, Nungky Music, Chytara, DD Pratama, Yamaha Music Stan wood, Maestro, Sanggar Bintang, Hygayon Cantata dan Sanggar Narendra.

Mal Ciputra Semarang juga akan kembali mengundang para siswa YPAC Semarang untuk tampil, Rabu (19/6) Malam harinya, diisi dengan agenda rutin Jazz In The Mall.

Sementara itu, Pujiastuti salah satu psikolog YPAC Semarang menerangkan 30 pelajar SMP dan SMA  serta 8 pendamping mengikuti kegiatan grand opening acara tersebut. Pihaknya senang bisa dilibatkan dalam acara tersebut, apalagi lokasi sekolah masih bertetangga dengan Mal Ciputra Semarang.

“Para pelajar juga sangat senang bisa naik bus Si Kenang terlihat dari raut wajah mereka. Kita tadi berkeliling ke Kota Lama, Lawang Sewu, Kampung Pelangi dan Sam Poo Kong,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *