Targetkan Pertumbuhan 20 Persen, Solid Gold Berjangka Incar Kalangan Milenial

SEMARANG (Asatu.id) – PT Solid Gold Berjangka (SGB), salah satu perusahaan pialang berjangka yang hadir di Semarang sejak tahun 2003, membidik segmen milenial sebagai pasar potensial di masa depan.

Conny Lumandung, Pimpinan Cabang Solid Gold Berjangka Cabang Semarang, Conny Lumandung menuturkan, saat ini jumlah nasabah yang masih aktif lebih dari 200 nasabah. Conny menegaskan, pihaknya akan lebih serius membidik dan menyesuaikan diri dengan kultur milenial sesuai perkembangan zaman.

“Di usia ke-16 tahun yang tergolong belia ini, kami mulai serius menargetkan segmen milenial sebagian ceruk pasar di masa depan. Sampai akhir tahun 2019, kami menargetkan pertumbuhan 20% untuk cabang Semarang,” kata Conny Lumandung, pada di acara Monokromatik 16th Solid Gold Berjangka, di Hotel Patra Jasa, Rabu (12/6).

PT Solid Gold Berjangka, tambah Conny, nantinya juga siap mengikuti paradigma bisnis dengan lebih menyesuaikan pasar milenial nantinya sebagai jawaban perubahan paradigma.

Conny juga menegaskan bahwa pihaknya kedepan sangat berharap bisa memberikan kontribusi yang lebih baik. Tidak hanya untuk industri Perdagangan Berjangka Komoditi, tetapi juga bagi perekonomian di kota Semarang.

“Kami membukukan kinerja sepanjang tahun 2018, total volume transaksi sebanyak 93.065 lot meningkat 15,52% dibandingkan tahun 2017. Sedangkan jumlah nasabah baru yang berhasil dihimpun sebanyak 225 nasabah dari tahun sebelumnya sebanyak 216 nasabah baru,” tandasnya.

SGD sudah menyiapkan strategi yang akan ditempuh, antara lain dengan mengoptimalkan sarana digital untuk menjangkau nasabah, serta memberi edukasi yang gencar terhadap kaum muda agar melek investasi di Perdagangan Berjangka Komoditi.

Sementara Direktur Utama PT Bursa Berjangka Jakarta, Stephanus Paulus Lumintang yang ikut hadir pada acara itu mengungkapkan, potensi pasar Kota Semarang termasuk lima besar investor yang paling banyak meminati industri pialang berjangka. Daerah lainnya adalah Jakarta, Jatim, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, dan Jateng (Semarang). (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *