Ribuan Wisatawan Diprediksi Kunjungi Gelaran Tahunan Mahakarya Goa Kreo

SEMARANG (Asatu.id) – Gelaran tahunan pentas seni Mahakarya Goa Kreo yang akan digelar Besok Minggu (9/6) diprediksi akan mendatangkan ribuan wisatawan yang ingin menyaksikan salah satu kebudayaan yang dimiliki Kota Semarang.

“Ini salah satu rangkaian event yang sangat kami referensikan. Karena kota Semarang menyimpan kekayaan budaya yang sangat kaya. Baik itu destinasi maupun seni budayanya. Sudah Kota Semarang selalu menarik dan meriah untuk dikunjungi,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Indriyasari, kemarin.

Dengan mengusung tema Local Wisdom Harmoni Alam dan Budaya Indriyasari mengungkapkan, atraksi Mahakarya Legenda Goa Kreo akan mendatangkan sejumlah seniman yang akan menambah kemeriahan agenda tahunan itu.

Menurutnya, atraksi wisata ini diadakan setiap tahun sebagai tradisi untuk menjunjung tinggi adat dan budaya.

“Dan bukan itu saja, nanti juga ada kegiatan menarik lainnya. Ada Tracking Watu Tenger, Spot Selfie, Pajatan Agung dan Prosesi Sesaji Rewanda. Pokoknya sayang untuk dilewatkan apalagi Semarang juga kaya dengan destinasi yang,” ungkapnya.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional II Adella Raung ikut angkat bicara. Menurutnya, soal destinasi wisata, Kota Semarang memang tak pernah kehabisan cerita. Saking banyaknya, mungkin wisatawan bakal kesulitan menghitungnya. Maklum, jumlahnya memang sangat melimpah dan tersebar di segala penjuru Kota Semarang.

Ibu kota Jawa Tengah ini memang menjadi salah satu kota tujuan favorit wisata di Indonesia. Yang ikonik banyak. Ada Lawang Sewu, Klenteng Sam Poo Kong, kawasan Kota Tua dan Alun-alun Simpang Lima. Yang kekinian juga banyak. Ada Pagoda Avalokitesvara, Brown Canyon, Pasar Semawis atau Gereja Bleduk.

“Semua destinasi tersebut sangat keren di kamera. Lagi hits bahkan. Kota Semarang menjadi surga bagi para pemburu foto untuk menghiasi time line media sosial,” imbuhnya.

Sementara Walikota Semarang, Hendrar Prihadi mengungkapkan komitmennya membangun sektor pariwisata di Semarang.

“Saat ini sektor-sektor pariwisata Kota Semarang semakin tumbuh dan berkembang, sehingga Kota Semarang yang dulunya merupakan kota perdagangan dan jasa kini bertransformasi menjadi kota pariwisata,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya berkomitmen melanjutkan tren positif di dalam memajukkan pariwisata di Kota Semarang.

“Bukan saja mengembangkan destinasi tetapi juga menghadirkan atraksi wisata yang dapat mengundang wisatawan datang,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *