FKPM Sriti Dukung Pengamanan Lebaran

SEMARANG (Asatu.id) – Ikut serta dalan menjaga kondusifitas arus mudik yang melintas di Kota Semarang, Forum Komunikasi Mitra Polri (FKPM) Sriti Kota Semarang melakukan giat pengamanan Lebaran 2019.

Ketua FKPM Sriti Polrestabes Semarang Windo Wijakso mengatakan giat pengamanan lebaran dimulai sejak H-7 lalu, yakni dengan melibatkan seluruh anggota Sriti Kota Semarang.

“Tujuan giat ini untuk tetap menjaga kondusifitas Kota Semarang jelang hari Raya Idhul Fitri. Dan juga menambah kenyamanan para pemudik yang melintas di Kota Semarang,” katanya, Senin (3/6).

Lebih lanjut Windo mengungkapkan, untuk giat pengamanan lebaran 2019 ini, pihaknya nya tidaj sendirian, melainkan Sriti Kota Semarang juga ikut melibatkan jajaran Pramuka Kwarcab Kota Semarang dan Call Center 122.

“Semua pihak kita libatkan, dari unsur kepemudaan kita gandeng Pramuka, dan Pemerintah Kota Semarang kita gandeng call Center 112 dalam jalur radio komunikasi FKPM Sriti Kota Semarang. Tujuannya apa? Segala informasi terkait dengan kejadian apapun dapat diterima dengan cepat,” ungkapnya.

Dengan penyebaran informasi yang cepat tersebut, diharapan setiap kejadian dapat segera dikoordinasikan dengan jajaran terkait dan diharapkan masyarakat dapat melakukan perjalanan mudiknya dengan rasa nyaman dan aman.

Disamping jajaran Sriti melakulan kegiatan utama pemantauan dan lintas koordinasi melalui radio komunikasi , FKPM Sriti Kota Semarang juga menerjunkan unit-unit operasional Sriti yang akan terlibat langsung dilapangan antara lain Satkamtibmas, Unit Sriti Lantas dan Unit Kebencanaan.

“Semua unit tersebut sudah di ploting di beberapa pos Pam lebaran antaran lain exit tol Krapyak, Sempang lima, exit tol gayamsari, Banyumanik, Genuk dan beberapa titik kerawanan,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *