USM Gelar Bazar Murah Ramadan

SEMARANG (Asatu.id) – Guna membantu masyarakat dalam memeneuhi kebutuhan Ramadan, Universitas semarang (USM) melalui Forum Komunikasi Mahasiswa Islam (FOKMI) dan Takmir Masjid Baitur Rasyid menggelar bazar murah Ramadan pada Rabu (29/5) di Kampus USM.

Kegiatan yang dibuka Oleh Plh Wakil Rektor III USM Ir Supoyo MT ini menyediakan 500 paket yang terdiri dari beras 5 kg, gula 2 kg dan minyak goreng.

Supoyo mengatakan kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan terutama mendekati idul fitri yang mana harga sembako semakin naik.

“Kegiatan ini wujud kepedulian USM untuk masyarakat agar bisa belanja kebutuhan pokok mendekati Lebaran, semoga bazar murah di bulan yang penuh berkah ini senantiasa membawa berkah bagi kita semua,” katanya.

Supoyo juga berharap agar kegiatan seperti ini bisa berjalan rutin agar memebrikan kemanfaatan kepada masyarakat sekitar dan membawa keberkahan bagi keluarag besar USM.

Selain bazar murah pada waktu yang sama USM juga juga bekerja sama dengan PMI dan Polsek Gayamsari dan FKPM membuka Posko mudik dengan nama Pos PMI di dekat pintu keluar tol gayamsari. Dimana posko tersebut bertujuan untuk membantu para pemudik untuk bisa istirahat dan menangani pertolonagn pertama apabila terjadi kecelakaan.

Sementara Pembina UKM FOKMI Saiful Hadi MKom menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaiankegiatan ramadhan di kampus.

“Semoga kegiatan ini bisa melatih kepeduliaan para mahasiswa terhadap sesama, apalabi ini bulan ramadhan yang setiap amal kebaikan akan dilipat gandakan oleh Allah SWT,” ungkap Saiful.

Sebelumnya USM juga memberikan santunan kepada 100 anak yatim dan dhuafa pada Minggu (26/5) yang lalu usai sholat tarawih yang mana dana di dapat dari USM serta para donatur.

Selain itu pada waktu yang sama juga digelar peringatan nuzulul qur’an yang dihadiri msyarakat sekitar serta pejabat USM dan Kepala dians Lingkungan Hidup Kota Semarang.

Adapun taushiyah nuzulul quran, disampaiaknoleh pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hidayah Dr KH M In’amuzzahidin MA. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *