Saloka Theme Park, Alteratif Tempat Liburan Keluarga di Jawa Tengah

SEMARANG (Asatu.id) – Jelang musim libur lebaran kali ini, sebuah wahana baru terbesar di Jawa Tengah menawarkan liburan asik untuk keluarga. Saloka Theme Park, sebuah destinasi taman rekreasi tematik keluarga, yang terangkai dengan tol Trans Jawa dan bertempat di Jalan Fatmawati No 154 Gumuksari, Lopait, Tuntang, Semarang, tepatnya sekitar 3 kilometer dari exit tol Bawen.

Marketing Manager Saloka Theme Park, Jodie Senoatmojo mengatakan, di musim liburan Lebaran tahun ini, pengunjung akan dimanjakan dengan dua wahana baru, yakni Kumbang Layang berupa wahana air bike di area tema Balalantar.

“Dengan rel setinggi 4 meter dan terdiri dari 12 unit air bike yang digerakkan dengan listrik atau dikayuh secara manual,” katanya, Sabtu (25/5).

Sehingga, lanjut Jodie, pengunjung dapat menikmati keseluruhan area yang instagramable selama perjalanan. Selain itu juga terdapat wahana Angon-Ingon petting farm, masih di area Balalantar.

“Di sini pengunjung dimanjakan dengan beragam satwa mulai dari burung-burung eksotis hingga hewan domestik seperti kelinci dll. Berdiri di atas lahan seluas 14 hektare, Saloka terbagi dalam lima area tematik, yaitu Pesisir,  Balalantar, Ararya, Kama Yayi,  Segara Prada,” ungkapnya.

Untuk jam operasional Jodie menjelaskan, selama liburan Lebaran Saloka Theme Park akan mulai beroperasi dari pukul 10.00 sampai pukul 20.00.

“Khusus untuk hari pertama Lebaran dibuka pukul 13.00 sampai 20.00. Sedangkat harga tiket Rp 150.000 per orang,” katanya.

Untuk target pengunjung Lebaran ini, melihat dari buka 15 Desember 2018 hingga Januari 2019 perhari ada 7.000 pengunjung. Dan pihaknya optimistis pada Lebaran ini mampu mencapai 7.000 pengunjung per hari.

“Dengan target tersebut, kami juga menyiapkan keamanan yang menjamin setiap pengunjung Saloka akan terasa nyaman,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *