Sutradara Dreamlight Siapkan Pelatihan Video Kreatif Gunakan HP 

UNGARAN (Asatu.id) – Anak Milenial, Kreatif Dong! (Cara Bijak dan Kreatif Gunakan HP), menjadi tema dari acara workshop jurnalisme yang kembali digelar Warung Pasinaon (Waspas), Bergas Lor, Kabupaten Semarang. Seminggu lalu, kegiatan serupa untuk kalangan pendidik juga sukses diselenggarakan.

Berbeda dengan workshop sebelumnya, kali ini ditujukan untuk anak dan praremaja pengguna aktif  smartphone dengan materi videografi, public speaking dan menulis kreatif. Acara akan berlangsung Rabu (29/5) di Aula Wapas itu menampilkan para narasumber, Aprianto Nurdani (sutradara Dreamlight World Media), Bunda Tirta (public speaker, founder Wapas) dan Bambang Iss (jurnalis, penulis).

“Sekarang ini dengan menggunakan gadget orang bisa membuat gambar (video) apa pun. Anak-anak praremaja pun harus paham bagaimana membuat video dengan konten positif dan kreatif. Karena membuat video sesederhana apapun itu merupakan pekerjaan seni,” ujar Aprianto Nurdani, Sabtu (25/5).

Acara workshop yang tidak dipungut biaya itu merupakan acara tetap Warung Pasinaon. Adalah komunitas literasi nirlaba yang berdiri sejak 3 Juni 2007 beralamatkan di Tegalsari RT 5 RW 8 Bergas Lor, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Beberapa prestrasinya adalah, telah mengajarkan baca tulis para lansia dari desa-desa sekitar, dan menggiatkan literasi di kalangan anak-anak dengan budaya baca tulis. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *