Ganjar: Soal Sportivitas Tirulah Klub Sepak Bola MU

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, kembali angkat bicara terkait adanya ajakan aksi untuk people power pada 22 Mei di Gedung KPU, Jakarta. Sebagai penggemar klub sepak bola Manchester United (MU) Inggris, dia meminta masyarakat mencontoh sportivitas yang dijunjung tinggi MU saat gagal merengkuh juara Liga Inggris musim ini.

“Saya ini pendukung klub MU. MU memang kalah, tetapi enggak sampai membakar lapangan dan wasit tidak dicaci maki,” kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menerima pengurus baru Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) periode 2019-2024 di Ruang Kerja Gubernur, Senin (20/5).

Menurut ayah dari Muhammad Zinedine Alam Ganjar ini, sebuah kekalahan dalam suatu pertandingan sepak bola itu memang tidak mengenakkan. Maka tim yang kalah kalau ingin merengkuh kemenangan harus lebih giat berlatih lagi untuk menatap pertandingan berikutnya.

“Mari siap menang dan kalah. Dan kalah itu memang tidak enak. Maka yang kalah jangan ngamuk, yang menang tidak perlu jemawa. Lebih baik bangkit lagi, berlatih lagi agar menang lagi,” tandas Ganjar.

Sementara itu, Ketua Umum Bamag Jateng, Pendeta Junawan Wijaya mengaku, kedatangannya menemui Gubernur Ganjar Pranowo untuk mengenalkan kepengurusan baru Bamag Jateng periode 2019-2024 yang dilantik di Magelang pada Maret lalu. Selain itu, pihaknya hendak meminta saran terkait sikap pemerintah mengenai aksi 22 Mei.

“Pak Gub mengajak kita untuk membuat suasana damai dan sejuk. Kalau pendapat saya, okelah nanti kalau 22 Mei terjadi hal-hal yang tidak berkenan ya saya katakan, sudahlah didiamkan saja,” ujarnya.

Jika nantinya ada apa-apa, Pendeta Gunawan berharap agar masyarakat mengikuti proses hukum, karena negara ini negara hukum. “Kita enggak mungkin melawan, kuat-kuatan. Meskipun dikatakan ada mayoritas-minoritas, tetapi kita itu sama. Mari duduk bersama,” kata Junawan. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *