Belum Sepekan Menjabat, Kasatpol PP Fajar Purwoto Galakkan Penertiban Rutin PKL Liar

SEMARANG (Asatu.id) – Belum ada sepekan dilantik menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang, Fajar Purwoto menggencarkan penertiban rutin pedagang kaki lima (PKL) liar yang tersebar di beberapa sudut Kota Semarang.

“Sesuai dengan apa yang diamanatkan oleh Pak Walikota, Kota Semarang harus bebas dari PKL liar,” katanya, usai melakukan penertiban PKL di Jalan Kartini, Senin (20/5).

Lebih lanjut Fajar mengungkapkan, secara rutin pihaknya akan terus melakukan pemetaan dan penertiban, di daerah atau jalan protokol yang rawan dijadikan sebagai lapak PKL liar.

“Setiap hari akan kita lakukan penertiban. Untuk hari ini, Senin (20/5) kita lakukan penertiban PKL liar mulai dari depan SMA 3 Semarang hingga Jalan Kartini. Kita awal beri peringatan, sementara jika PKL tetap ngotot akan kami angkut,” tegasnya.

Untuk pekan depan, lanjut Fajar pihaknya juga akan melakukan penertiban di depan Rumah Sakit Tlogorejo Semarang, di mana sebagian besar PKL melanggar jadwal buka tutup yang sudah disepakati.

“Di Tlogorejo jam untuk buka PKL itu dari jam 4 sore, hingga jam 1 pagi. Namun masih banyak yang melanggar, pekan depan akan kami tertibkan,” tegasnya.

Fajar berharap, dengan adanya penertiban rutin yabg dilakukan oleh Satpol PP, wajah Kota Semarang akan semakin bersih, dan terbebas dari PKL liar.

“Apa yang selama ini dibangun oleh Pemerintah Kota, jalan protokol dan fasilitas lainnya harus harus dijaga. Sehingga Kota Semarang ke depan dapat lebih tertib, dan bersih dari PKL liar,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *