KBBS Gelar ’Saur On The Road’, Bagikan 600 Paket Saur

KBBS Semarang gelar aksi sosial Saur On The Road dengan membagikan 600 paket saur kepada yang membutuhkan.

SEMARANG (Asatu.id) – Gencarkan aksi sosial di Bulan Ramadan, Keluarga Besar Bikers Semarang (KBBS) menggelar kegiatan Sahur On The Road (SOTR) dengan membagikan 600 paket sahur kepada orang-orang yang membutuhkan.

Aksi sosial SOTR yang juga diikuti oleh beberapa stakeholder seperti pihak Kepolisian dari Satlantas Polrestabes Semarang, FKPM Polda Jateng, Ngaliyan Anglers Community dan Kawula Muda Semarang itu, dimulai dari depan Balaikota Semarang  yang berlanjut mengambil ruti ke Masjid Baiturahman, Pasar Langgar, Bundaran Bubakan, Gereja Belenduk Kota Lama dan selesai di Kantor Pos Besar Semarang.

Terkait hal itu, Ketua Keluarga Besar Bikers Semarang (KBBS) Pramudho Sasmito Adhi mengatakan, kegiatan Sahur On The Road merupakan kegiatan yang rutin digelar setiap tahunnya, di mana kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian aksi sosial dari KBBS selama Ramadan.

“Nanti kita juga akan ada kegiatan lain seperti bagi takjil gratis, dan beberapa aksi sosial lainnya, karena ini masuk dalam rangkaian kegiatan rutin tahunan KBBS,” katanya, Sabtu (18/5).

Lebih lanjut, Pram sapaan akrab Pramudho Sasmito Adhi mengatakan, dengan kegiatan ini, pihaknya ingin memberikan gambaran kepada masyarakat, bahwa sebuah klub motor tidak salamanya dikaitkan dengan hal yang negatif.

Selain itu juga sebagai tolak ukur untuk komunitas lain yang ada di Kota Semarang,  untuk terus melakukan kegiatan yang positif, yang bertujuan untuk membuat Kota Semarang lebih baik dan lebih aman.

“KBBS berdiri untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, dimana berbagai kegiatan positif kami lakukan secara rutin. Sehingga setigma negative yang biasa diberikan oleh masyarakat terkait keberadaan klub motor makin lama akan semakin memudar menjadi positif,” ungkapnya.

Keberadaan KBBS, lanjut Pram, juga dapat menjadi mitra yang baik bagi kepolisian, salah satunya dengan mengkampanyekan tertib lalulintas kepada masyarakat, dan ikut serta memberikan informasi kepada pihak kepolisian terkait dengan kondisi keamanan maupun kejadian di jalanan Kota Semarang.

“Harapan ke depannya bahwa dengan adanya komunitas motor ini Kota semarang semakin malam bisa semakin ramai, dan juga tingkat kejahatan di jalan juga bisa menurun, karena kita saling menjaga ketertiban lalu-lintas,” ungkapnya.

Sementara itu, Dikyasa Polrestabes Semarang, Ipda Rudyanto mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Keluarga Besar Bikers Semarang. Menurutnya dengan digalakkannya kegiatan sosial tersebut bersama kepolisan dan komunitas lainnya, kemitraan antara pihak kepolisian dengan KBBS dapat tetap terjaga dan memberikan manfaat.

“Kegiatan ini kegiatan yang sangat positif, baik dari Forum Komunikasi Polisi Masyakat (FKPM) maupun keluarga bikers Indonesia, yang selama ini bagian dari mitra kami, untuk terus dapat bersinergi menciptakan suasana laluintas yang baik, dan menciptakan Kota Semarang menjadi kota yang kondusif jauh dari aksi kejahatan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ipda Rudyanto juga berbesan kepada seluruh komunitas dan masyarakat untuk saling bersinergi bersama dengan pihak kepolisian. Baik dengan memberikan masukan, maupun informasi apapun yang berkaitan dengan kejadian yang ada di jalan raya.

“Polisi memang begitu banyak, akan tapi kemitraan memberikan masukan, sehingga kami dapat merespon apa yag mereka informasikan secara cepat. Salah satunya terkait dengan kejahatan atau kejadian di jalan raya,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *