SMK Visi Media Indonesia Lulus 100 Persen

Sebagian para siswa SMK VMI yang lulus. (foto dok)

SEMARANG (Asatu.id) – SMK Visi Media Indonesia (VMI) terkondisi lulus 100 persen, menyusul ditetapkannya sekolah itu menduduki peringkat 1 dalam perolehan nilai UNBK tahun ajaran 2018/2019.

SMK di bawah pengelolaan Dreamlight World Media Ungaran itu termasuk dari 44 SMK lain se-Kabupaten Semarang yang juga lulus 100 persen.

“Pesan saya kepada siswa, bahwa kelulusan bukanlah akhir dari perjuangan. Tapi ini justru awal sebuah perjuangan. Di mana mereka harus mempersiapkan diri lebih lagi, baik bagi yang melanjutkan maupun yang bekerja,” kata Anny Purbowicahyani SKom, Kepala Sekolah SMK VMI dihubungi Selasa (14/5).

Ditemui terpisah, Ketua Pengawas SMK Diknas Provinsi Jawa Tengah, Supriyanto SPd mengatakan, semua SMK se-Kabupaten Semarang dengan 44 SMK semua lulus 100 persen. Ke 44 itu adalah 9 SMK negeri dan 35 SMK swasta.

Pengumuman kelulusan itu berlangsung Senin (13/5) secara serentak melalui sistem konvensional, yaitu melalui amplop tertutup yang diterima para orang tua murid, tapi ada juga yang melalui online.

“Cara pengumuman kelulusan itu diserahkan kepada pengelola sekolah masing-masing. Tapi memang lebih banyak melalui cara amplop,” kata Supriyanto.

Beberapa hari sebelumnya telah berlangsung pengumuman dan penyerahan supremasi peringkat nilai yang dilakukan oleh Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) yang berlangsung di SMK Telkom, Tengaran, Salatiga. Acara itu dihadiri oleh para kepala sekolah dari 44 SMK se- Kabupaten Semarang. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *