Dua Jurnal FTIK USM Terakreditasi Nasional

SEMARANG (Asatu.id) – Dua jurnal ilmiah Fakuktas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM) The messenger dan Transformatika berhasil meraih akreditasi dari Kemenristekdikti berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dengan Nomor 3/E/KPT/2019 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode I Tahun 2019.

Surat keputuan ini berlaku lima tahun ke depan sejak Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia ini ditetapkan.

Wakil Dekan II FTIK USM Erika Dwi Setyo Watie SSos MIkom mengatakan, dengan lolosnya dua jurnal ini baik The messenger dan Transformatika menjadi jurnal terakreditasi nasional dengan peringkat SINTA 3 ini diharapkan mampu memicu penulis-penulis karya ilmiah, baik di lingkungan USM maupun di luar untuk bisa lebih aktif dalam mempublikasi karyanya.

Dengan jurnal terakreditasi  ini pula apa yang telah dilakukan para peneliti bisa diketahui dan jika mungkin memicu pengembangan lebih lanjut di kalangan masyarakat.

“Dengan cara ini maka peran dunia pendidikan akan menjadi lebih muncul di tengah masyarakat, dan diharapkan ke depan juga makin mendorong sinergi dalam hal pengembangan hasil penelitian dan pengabdian dengan kalangan industri dan praktisi, supaya makin mendekatkan jarak antara dunia pendidikan dan dunia industri di lapangan”tambahnya.

Erika berharap kedepan kepada pengelola jurnal untuk terus berupaya meningkatkan peringkat jurnalnya menuju peringkat SINTA 1. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *