Magang di Industri Media, Siswa SMK VMI Terus Tingkatkan Performa 

Sebagian para siswa SMK VMI (Dreamlight Creative School) yang saat ini sedang melakukan prakerin.(foto dok)

UNGARAN (Asatu.id) – Saat ini para siswa kelas XI SMK Visi Media Indonesia (VMI) atau Dreamlight Creative School tengah melakukan praktik kerja industri (Prakerin) selama enam bulan di sejumlah perusahaan industri media di Kota Semarang dan Kabupaten Semarang. Kegiatan itu berlangsug sejak bulan Mei – September 2019.

Beberapa perusahaan yang menjadi lokasi magang itu antara lain INews TV, Metro TV, Diponegoro Channel, RRI Semarang, Cakra TV, Humas Polres Ungaran, Dreamlight World Media Ungaran, Dinas Komunikasi Informasi Kabupaten Semarang, dan Beamer Studio Semarang.

Kepala Produksi dan Kreatif Dreamlight World Media Landung Y Saptoto, Kamis (9/5), mengatakan, prakerin itu diikuti oleh siswa jurusan Broadcasting dan Animasi setelah terlebih dahulu mengikuti pembekalan yang berlangsung satu bulan di studio Dreamlight, Ungaran kabupaten Semarang dengan melakukan latihan di beberapa departemen seperti AgroNews-TV, control room, SmartPoint, Headline Indonesia dan praktik lapangan.

“Harapan kami performa para siswa di perusahaan selama magang tetap terjaga, karena sebelumnya mereka sudah digembleng di saat pembekalan denghan berbagai kondisi di dunia kerja,” kata Landung.

Ditemui terpisah, Kepala Sekolah SMK VMI Anny Purbowicahyani Skom berharap, pada tahun ajaran ini anak-anak lebih siap ketika praktik di dunia industri. “Mereka siap menerima hal-hal baru, dan mengerti dalam menyelesaikan setiap tugas yang didapat dengan sebaik mungkin,” kata dia. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *