Empat Mahasiswa Unisbank Belajar ke Huizhou University Tiongkok

SEMARANG (Asatu.id) – Unisbank Semarang kembali melakukan seleksi terhadap mahasiswanya yang tertarik untuk ikut program internship ke Tiongkok, khususnya Fakultas Pariwisata.

Setelah melalui tahap seleksi, terpilih 4 mahasiswa, yaitu Olga Anggun Wijaya, Francisca Oktarienda Putri, Stefanny Rahayu Joedi, dan Arum Nawang Sari yang akan diberangkatkan ke Huizhou University Tiongkok.

Wakil Rektor IV bidang kerja sama Dr Elen Puspitasari MSi menuturkan, program ini merupakan hasil kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Guandong Tiongkok yang sebelumnya sudah melakukan penandatangan kerja sama.

Selain mengirimkan mahasiswa Unisbank ke Tiongkok, beberapa bulan yang lalu 2 (dua) mahasiswa dari Tiongkok juga belajar di Unisbank Semarang.

“Mereka akan ditempatkan langsung ke dunia industri di Tiongkok, penguasaan Bahasa Inggris menjadi syarat utama bagi mahasiwa Unisbank yang akan ikut dalam program ini,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dekan Fakultas Pariwisata Unisbank Dr HM Fauzan. Menurutnya, pendidikan vokasi di Unisbank mengharuskan mahasiswa untuk melakukan praktek kerja industri (magang). Hal ini tak lain untuk menambak keterampilan dan pengetahuan selama di kampus.

“Pengalaman empirik akan mereka dapatkan sehingga tidak gagap ketika sudah bekerja ataupun menciptakan peluang kerja. Program magang ke luar negeri akan terus kita tingkatkan, apalagi secara kelembagaan Fakultas Pariwisata sudah melakukan kerja sama dengan dunia industri di Tionkok,Malaysia,Thailand dan beberapa negara Asia lainnya,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *