Ajak Siswa-Siswi Berkarya, Mahasiswa Ilkom USM Gelar Kampanye Fotografi

SEMARANG (Asatu.id) – Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ilkom ) Universitas Semarang (USM) menggelar kampanye fotografi bertajuk “Berkarya dengan Kamera Sederhana”, di MA NU Demak, Sabtu (4/5).

Kampanye tersebut dilakukan untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada siswa-siswi MA NU Demak dalam berkarya fotografi.

Sebanyak 42 siwa-siswi mengikuti kegiatan ini. Dijadikannya sasaran kegiatan ini pada siswa-siswi, lantaran mereka belum tahu apa itu fotografi dan bagaimana pemanfaatanya dengan baik dan benar.

“Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa fotografi tidaklah memotret asal-asalan, perlu adanya peka terhadap situasi dan paham akan penggunaan kamera tersebut untuk menghasilkan foto yang bagus dan bernilai seni. Kegiatan ini mengajak siswa-siswi untuk memanfaatkan kamera sederhana untuk belajar berkarya, meskipun dengan kamera sederhana,” ungkap ketua Panitia Pelaksana.Muhamad Arifin.

Arifin menjelaskan, kreativitas dalam berswafoto itu banyak caranya, tergantung bagaimana caranya memanfaatkan kamera tersebut untuk memotret momen-momen penting. Terlebih, di kalangan millenial mereka sering mengupload fotonya di instagram maupun insta story. Perlu adanya pemaparan tentang trik dan tips bagaimana fotografi bisa menghasilkan karya yang luar biasa.

“Selain itu, kami juga mengajak para siswa-siswi untuk mengedit foto denga menggunakan aplikasi di picart, lightroom dan photoshop agar hasil foto yang di dapat menjadi bernilai artistik untuk di apresiasi orang lain maupun sebagai koleksi pribadi, proses dan berkarya fotografi kan menghantarkan siswa-siswi untuk menemukan hobi baru meskipun dengan kamera sederhana,” imbunya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *