BK DPRD Kalbar Pelajari ’BK Award DPRD Jateng’

SEMARANG (Asatu.id) – Mendapat kunjungan dari Badan Kehormatan (BK) DPRD Kalimantan Barat (Kalbar), BK DPRD Jateng berbagi saran/masukan, yang salah satunya Program BK Award.

Demikian diterangkan Ketua BK DPRD Jateng Bambang Haryanto, saat menerima kunjungan di Ruang Rapim Lantai 1 Gedung Berlian, Jalan Pahlawan Nomor 7 Kota Semarang, baru-baru ini.

“Jadi, ada program kerja baru kami yaitu kami akan melaksanakan BK Award DPRD Jateng. Kami melibatkan tim profesional dari luar DPRD Jateng yang terdiri dari akademisi, wartawan, dan perangkat lainnya. Kami akan umumkan jelang lepas masa jabatan 2014-2019,” terang Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan itu.

Ia juga menjelaskan, BK Award itu adalah salah satu upaya DPRD Jateng untuk mengangkat marwah dari lembaga tinggi di Jateng. Terkait dengan perangkat penilaian, hal itu sesuai dengan kerangka kerja BK DPRD Jateng yaitu Kode Etik, Kedisiplinan, dan tingkah laku sebagai wakil rakyat.

“Kami ingin (BK Award) itu tidak asal asalan, jadi kami melibatkan asesor dari luar sehingga bisa dipertanggungjawabkan dan terukur. Biasanyakan lembaga politik identik dengan sesuatu yang negatif. Jadi, kami tunjukan bahwa lembaga ini baik dengan program (BK Award) itu,” harapnya, yang juga Anggota Komisi A itu.

Mendengar paparan program tentang BK Award DPRD Jateng, Ketua BK DPRD Kalbar Minsen mengaku merasa tertarik. Menurut dia program BK Award DPRD Jateng itu merupakan salah satu yang menginspirasi kinerja BK sekaligus DPRD.

“BK Award itu bagus dan belum ada di Kalbar. Mungkin bisa kami buat yang serupa di Kalbar.” kata Minsen. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *