Rycko Amelza Dahniel Resmi Jabat Kapolda Jateng Gantikan Condro Kirono

SEMARANG (Asatu.id) –  Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, mantan Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) resmi menjabat sebagai Kapolda Jateng baru menggantikan Irjen Pol Condro Kirono, setelah dilantik oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, di Jakarta, Kamis (2/5).

Dalam acara pisah-sambut di halaman Mapolda Jateng, Jumat (3/5), Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel langsung menyapa anggota jajaran Polda Jateng.

“Saya, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bersama keluarga ingin mengucapkan ‘kulanuwun’, permisi sebagai orang baru yang datang ke suatu tempat. Mohon saya bisa diterima menjadi bagian keluarga besar Polda Jateng,” ujarnya.

Rycko juga mengucapkan terima kasih kepada Irjen Pol Condro Kirono yang sudah berhasil memimpin Polda Jateng selama 3 tahun 2 bulan, waktu yang panjang, hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat di wilayah Polda Jateng dan jajaran.

Pencapaian ini, lanjutnya, merupakan kerja sama seluruh jajaran Polda Jateng. Tidak ada satupun personel yang tidak mendukung. Terima kasih untuk Irjen Pol Condro Kirono dan seluruh anggota jajaran Polda Jateng yang telah menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat Jawa Tengah.

“Our the leaders will come and go, our the police officers will fare away, but our glory buildest must go on. Para pemimpin datang dan pergi, para petugas polisi datang dan pergi tapi jiwa Tribrata kita tidak akan hilang dari hati kita,” tuturnya.

Dia berpesan kepada anggotanya bahwa tugas mulia sudah menanti di depan. Masyarakat juga sudah menunggu dan minta bukti dari kerja nyata polisi, sehingga mengajak seluruh anggotanya untuk bekerja bersama, melanjutkan dan meningkat pencapaian dan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Irjen Pol Condro Kirono yang diangkat sebagai Kepala Baharkam Polri juga menyampaikan salam perpisahan dan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota jajaran Polda Jateng.

“Selama 3 tahun 2 bulan kita telah bersama mewujudkan wilayah Jateng menjadi barometer Kamtibmas secara maksimal. Itu jerih payah dan kerja keras bersama seluruh anggota sehingga wilayah Jateng aman dan sejuk. Pemimpin yang baru, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel merupakan figur yang tepat untuk memimpin Polda Jateng dan akan membawa prestasi yang baik untuk Polda Jateng dan seluruh anggota,” ujarnya.

Sebelumnya Kapolri Pol Jenderal Tito Karnavian menjadi inspektur upacara pada acara serah terima jabatan Irwasum, Kabaharkam dan Kabaintelkam Polri di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (2/5).

Berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor ST/1202/IV/KEP./2019 per tanggal 26 April 2019, beberapa pejabat tinggi Polri mendapat promosi kenaikan pangkat dan rotasi.

Saat ini, jabatan Irswasum diserahkan dari Komjen Putut Eko Bayuseno kepada Komjen Moechgiyarto.

Kemudian Kabarhakam diserahkan dari Moechgiyarto kepada Irjen Condro Kirono. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *