Ribuan Penari Joget Bareng Goyang Semarangan

Ribuan Penari Joget Bareng Goyang SemaranganSEMARANG (Asatu.id) – Ribuan warga masyarakat Kota Semarang turut serta menari serentak dalam acara  Joget Bareng Goyang Semarangan di sepanjang Jalan Pemuda, Semarang, Kamis (2/5). Acara menari bersama tersebut dalam rangka memperingati hadi jadi Kota Semarang ke-472 tahun.

Dari perkiraan awal panitia yang menyebutkan 15.000 orang terlibat dalam acara menari bersama tersebut, faktanya sekitar kurang lebih 24.000 orang turut serta menari yang memenuhi badan Jalan Pemuda mulai dari batas Mall Paragon hingga Lawang Sewu.

Warga masyarakat yang turut serta dalam acara tersebut berasal dari pelajar, pegawai instansi, TNI, Polri, sosialita, komunitas, hingga warga masyarakat umum. Dengan mengenakan busana khas encim dan batik Semarangan berwarna merah, ribuan penari bergerak serentak secara rampak mengikuti tiap gerakan yang diperagakan instruktur tari.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, HUT Kota Semarang merupakan ulang tahun seluruh warga Kota Semarang. Oleh karenanya dengan kegiatan tersebut pihak pemerintah kota mengajak warga masyarakat untuk merayakannya bersama-sama.

“Hari jadi Kota Semarang adalah hari jadi dari, oleh, dan untuk masyarakat Kota Semarang. Sehingga kami mengajak seluruh warga masyarakat untuk merayakannya bersama-sama. Dengan menari bersama ini harapannya bisa menjadi media untuk menjalin persatuan dan kesatuan,” katanya.

Ribuan Penari Joget Bareng Goyang SemaranganDalam kegiatan tersebut, Lembaga Prestasi Rekor Indonesia (Leprid) mencatatkan Joget Bareng Goyang Semarangan sebagai prestasi yang spektakuler lantaran diikuti oleh ribuan penari. Penghargaan pun diberikan kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mewakili warga masyarakat Kota Semarang.

“Kami dari Leprid mencatat kegiatan Joget Bareng Goyang Semarangan ini sebagai rekor spektakuler dengan melibatkan peserta terbanyak. Kegiatan ini melibatkan 24.000 peserta, melebihi target 15.000 peserta dari seluruh lapisan masyarakat sehingga layak untuk diapresiasi dengan nomor urut rekor Leprid ke-483,” kata GM Leprid Fitricia Arisusanti.

Kegiatan Joget Bareng Goyang Semarangan tersebut menjadi rangkaian perayaan HUT Kota Semarang ke-472 yang diramaikan dengan beragam kegiatannya lainnya, seperti di antaranya acara Semarang Bersholawat pada 3 Mei 2019 di Halaman Balai Kota dan tradisi Dugderan dalam rangka menyambut bulan Ramadan pada 4 Mei 2019 dan akan menampilkan Waraq Raksasa. (hery priyono)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *