Pom Rayon I Jateng Cabor Basket Kembali Digelar Di Udinus

SEMARANG (Asatu.id) – Untuk kesekian kalinya, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) didaulat menjadi penyelenggara Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon I Jawa tengah Tahun 2019 untuk cabang olahraga (cabor) Basket.

Berlokasi di GOR Satria, POM Rayon I cabor basket ini dubuka pada Kamis (1/5) kemarin dihadapan seluruh peserta.

Dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus Dr Kusni Ingsih, MM sebanyak 22 tim dengan rincian 14 tim basket putra dan 8 tim basket putri dari 14 perguruan tinggi siap bertandang hingga final.

“Kejuaraan POM Rayon ini merupakan kegiatan positif yang dapat memupuk jiwa solidaritas, persaudaraan dan sportivitas bagi seluruh perguruan tinggi di lingkungan Rayon 1 LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah,” ujar Kusni mengapresiasi saat upacara pembukaan.

Cabor basket digelar dengan sistem gugur ini akan mempertandingan perwakilan dari perguruan tinggi. Diantaranya Udinus, Undip, Unnes, Unika, Polines, UPGRIS, UKSW, Universitas Semarang, Unisulla, IAIN Kudus, IAIN Walisongo, Stimart AMNI, Universitas Ngudi Waluyo, dan Universitas Muria Kudus.

Untuk babak final sekaligus penutupan akan dilaksanakan Kamis malam (2/5).

Menurut Kusni, hingga saat ini Udinus sendiri telah meraih 21 medali. Dari cabor karate meraih dua medali perak dan satu perunggu, cabor renang meraih satu perak satu perunggu, cabor pencak silat satu emas satu perak, cabor bulutangkis dua perunggu, cabor panjat tebing dua emas dua perak, dan cabor taekwondo tiga emas empat perak serta dua perunggu.

“Kami terjunkan ratusan atlet Udinus di 10 cabang olahraga, dan hingga kini kami masih menunggu hasil akhir perolehan medali,” tambah Kusni.

Udinus sendiri telah berkali-kali didaulat menjadi penyelenggara POM Rayon 1 Jateng cabor basket, yakni pada tahun 2015 dan tahun 2017.

Untuk cabor basket, Udinus menerjunkan 2 tim, yakni 1 tim putra dan 1 tim putri. Nantinya finalis masing-masing cabor di POM Rayon 1 Jateng ini akan mewakili POMPROV Jateng.

“Semoga kontribusi Udinus untuk Rayon I LLDIKTI Wilayah VI Jateng ini dapat membuahkan hasil positif dan mewakili Pomprov,” jelas Kahumas Udinus Agus Triyono, MSi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *